. Perayaan Natal SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya Berlangsung Penuh Hikmat | BeritaSimalungun
Home » , , » Perayaan Natal SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya Berlangsung Penuh Hikmat

Perayaan Natal SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya Berlangsung Penuh Hikmat

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 20 December 2022 | 12:57

Perayaan Natal SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya Berlangsung Penuh Hikmat.

Pematang Raya (BS)-Perayaan Natal Keluarga besar SMA 1 GKPS Pematang Raya yang diselenggarakan di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS ) Raya Bayu Luan , Pematang Raya berlangsung penuh hikmat (Selasa ,Rabu 20 Desember 2022)

Perayaan Natal yang mengambil Thema persekutuan dan pelayanan yang berdampak ( kolose 1:10) dihadiri oleh siswa ,guru ,pimpinan majelis jemaat Orangtua siswa,pengurus yayasan pendidikan GKPS dan komite SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya.

Pdt.Rumides H Turnip dalam khotbahnya mengatakan kenapa harus ada Natal, kenapa Jesus lahir, Jesus lahir untuk membuat sesuatunya itu baru untuk mengatasi kesulitan kesulitan hidup manusia. 
 
"Melalui persekutuan dan pelayanan keluarga besar SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya  agar tetap berpedoman pada ajaran Kristus dan pengetahuan tentang Kristus Juruslamat yang berdampak Ditengah tengah perkembangan jaman setiap generasi ke gerasi ada perubahan ,perubahan itu bisa membawa kemerosotan bisa membawa kemajuan,selaku orang Kristen kita harus bertahan dan mempertahankan hidup dalam kasih ".

Pdt.Rumides mengajak seluruh siswa SMA GKPS 1 Pematang Raya harus bisa membawa dampak baik kepada keluarga dan lingkungan dengan cara dapat menguasai diri dalam segala hal.

Perayaan Natal dimulai dengan prosesi tarian  O holy Night dan perayaan lilin oleh pengkhotbah, Kepala SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya, pengurus Majelis Jemaat GKPS Raya Luan,Ketua Panitia Natal,Mewakili wakil Kepala Sekolah ,ketua komite ,mewakili  guru,pegawai ,ketua OSIS dan mewakili siswa kelas X,XI dan XIIa.

Rista Henni Purba,SPd  sebagai kepala sekolah SMA dan GKPS 1 Pematang Raya mengatakan bahwa Raya Bayu Luan adalah  basis siswa SMA GKPS ,banyak siswa yang berasal dari daerah ini, kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan anaknya untuk di didik di SMA GKPS 1, dan berharap kedepan daerah lain juga mengikuti karena SMA GKPS 1 Pematang Raya berkomitmen mendidik siswa agar kelak menjadi anak yang berguna.

Pada sambutannya Henni juga mengajak seluruh siswa untuk menyapa  secara live Navigator College  Port Lincoln , Australia dan memberi tali asih kepada siswa siswi yang berprestasi. Acara ditutup dengan hiburan dengan tarian daerah dan vocal grup. (Didi J )





Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II