. Wabup Martua Sitanggang Terima Audiensi Yayasan Indonesia Korea Network, Ajak Investasi di Kabupaten Samosir | BeritaSimalungun
Home » , , , » Wabup Martua Sitanggang Terima Audiensi Yayasan Indonesia Korea Network, Ajak Investasi di Kabupaten Samosir

Wabup Martua Sitanggang Terima Audiensi Yayasan Indonesia Korea Network, Ajak Investasi di Kabupaten Samosir

Written By Beritasimalungun on Thursday, 22 December 2022 | 18:53

Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang MM didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hotraja Sitanggang dan beberapa pimpinan OPD menerima audiensi Yayasan Indonesia Korea Network (IKN) dalam rangka membuka peluang investasi di Kabupaten Samosir, bertempat di lobby Kantor Bupati Samosir, Kamis (22/12/2022). (IST)

Samosir, BS-
Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang MM didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hotraja Sitanggang dan beberapa pimpinan OPD menerima audiensi Yayasan Indonesia Korea Network (IKN) dalam rangka membuka peluang investasi di Kabupaten Samosir, bertempat di lobby Kantor Bupati Samosir, Kamis (22/12/2022).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Yayasan Indonesia Korea Network Shin Dong Keun beserta jajaran pengurus.

Wabup Martua Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Yayasan beserta rombongan yang telah berkunjung ke Kabupaten Samosir untuk melihat potensi peluang investasi di Kabupaten Samosir.

Dia menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mengedepankan pengembangan pariwisata dan pertanian. Selain itu dengan dukungan dari pemerintah pusat melalui penetapan Kawasan Danau Toba sebaga Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), pada gilirannya turut berperan dalam terbentuknya ruang usaha, investasi dan lapangan kerja bagi masyarakat Samosir. 

Martua Sitanggang juga memberikan gambaran peluang investasi di Kabupaten Samosir, baik dari pengembangan kawasan pertanian dan peternakan, potensi energi baru dan terbarukan dan pengembangan potensi pariwisata, dengan harapan Yayasan Indonesia Korea Network dapat mempertimbangkan untuk melakukan investasi di Kabupaten Samosir, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Disamping itu juga, Pemerintah Kabupaten Samosir adalah wilayah yang ramah terhadap investasi.
Wabub Samosir Drs Martua Sitanggang MM (ke empat dari kiri) saat menjelaskan Potensi Investasidi Kabupaten Samosir-Kamis 22 Des 2022. (IST)

Sementara Ketua Yayasan Indonesia Korea Network (IKN) Shin Dong Keun menerangkan bahwa IKN merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan bisnis yang sudah menjalin kerja sama dengan beberapa pemerintah daerah di Jawa Barat.

Melihat perkembangan dan potensi yang ada di Kabupaten Samosir, Shin Dong Keun ingin menjalin kerja sama antara pemerintah daerah dengan Yayasan IKN khususnya dalam pengembangan teknologi pertanian dan peternakan, melalui jejaring investor yang ada di Korea Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Perekenomian dan Pembangunan Sekdakab Samosir Hotraja Sitanggang menyambut baik peluang investasi yang akan dijajaki oleh Yayasan Indonesia Korea Network, khususnya untuk membantu pengembangan promosi pariwisata dan penerapan teknologi pertanian dan peternakan yang ada di Kabupaten Samosir. (BS-Kominfo Samosir/AsenkLee)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II