Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Bantu Pengobatan Pratama

Bupati Simalungun Bantu Pengobatan Pratama.

Nagori Dolok, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH MH melakukan kunjungan ke Nagori Dolok Mainu Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (10/1/2023).

Di Nagori Dolok Mainu, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun itu langsung menyambangi rumah kediaman Pratama, bocah umur 6 tahun yang mengalami gangguan saat buang air kecil dan butuh biaya pengobatan.

Melihat kondisi Pratama, Bupati  ikut merasakan penderitaan yang dialami bocah itu. Apalagi saat orang tua Pratama, Ngatimin didamping istri Fitri Ningsih Sidauruk menceritakan kondisi putranya, rasa iba Bupati terhadap Pratama pun bertambah.

Jarak tempuh nan jauh tidak menjadi halangan Bupati Simalungun untuk menemui bocah malang itu.
Usai mendengarkan cerita dari orang tua Pratama, Bupati pun memberikan motivasi kepada Pratama untuk lebih semangat dalam mengecap ilmu pengetahuan di sekolah sebagai bekal dalam meraih cita-cita.

Tidak hanya itu Bupati juga membantu biaya pengobatannya Pratama. "Tetap semangat dan jangan langsung putus asa. Tetap berprestasi di sekolah dan jangan putus asa dengan keadaan sekarang. Tetaplah menjadi anak yang berbakti kepada orang tua," ujar Bupati Radiapoh seraya membelai Pratama bak anak sendiri.

Disisi lain, melihat kondisi keluarga Ngatimin dan Fitri Ningsih, Bupati Simalungun juga merasa sangat prihatin apalagi dengan kondisi perekonomian keluarga itu. 

Pada kesempatan itu, Bupati langsung menghubungi Kepala Dinas PU Simalungun Hotbinson Damanik agar rumah mungil keluarga kecil itu ikut serta dalam program bedah rumah.(BS-Red)




Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments