. Bupati Simalungun Pimpin Apel Gabungan ASN Dilingkungan Pemkab Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , » Bupati Simalungun Pimpin Apel Gabungan ASN Dilingkungan Pemkab Simalungun

Bupati Simalungun Pimpin Apel Gabungan ASN Dilingkungan Pemkab Simalungun

Written By Beritasimalungun on Monday, 2 January 2023 | 19:36

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga pada Apel Gabungan di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Senin (2/1/2023).

Pamatangraya, BS-Pasca libur Tahun Baru 2023, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan Apel Gabungan di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Senin (2/1/2023).

Apel tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan sebagai komandan Apel Daniel Silalahi (Kadis Lingkungan Hidup), serta perwira Apel Sarimuda AD Purba (Asisten Pemerintahan dan Kesra).

Mengawali pidato nya Bupati menyampaikan selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh ASN dan masyarakat. "Semoga di tahun ini apa yang menjadi cita-cita kita dapat terwujud dan terlaksana dengan baik sesuai visi misi kita Rakyat Harus Sejahtera,"kata Bupati.

Disampaikan Bupati, meskipun masih dalam suasana Tahun Baru, selaku abdi negara dituntut untuk siap siaga melayani masyarakat.

"Saya berterima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta apel atas kehadiran dalam mengikuti apel gabungan diawal Tahun 2023 ini,"ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN atas Capaian yang telah di peroleh Pemkab Simalungun dalam tahun 2022.

Dikatakan Bupati, Tahun 2022, Pemkab Simalungun mendapat penilaian tinggi dari lembaga Ombudsman RI, Pemkab Simalungun telah keluar dari zona kuning ke zona hijau dalam hal pelayanan publik.

"Capaian ini tidak bisa diperoleh seperti membalikkan telapak tangan. Ini kita peroleh hasil kerja keras kita semua dan saya minta terus kita tingkatkan dengan kerja keras secara bersama-sama dan bergandengan tangan,"kata Bupati.

"Mewujudkan roh nya Rakyat Harus Sejahtera, kita harus bersama-sama untuk memprioritaskan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini,"sebut Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, pada tahun 2022 Pemkab Simalungun juga telah menggelar panggung hiburan rakyat guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan peningkatan PAD dari sektor pajak perhotelan.

"Kita juga telah mencapai oftimalisasi pelayanan kesehatan usia produktif melalui strategi Umpasa, dan pembayaran PBB dengan menggunakan aplikasi online,"ucap Bupati.

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan kinerja agar optimalisasi PAD dapat di tingkatkan demi untuk roh nya pembangunan di Kabupaten Simalungun.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun telah menerapkan absensi berbasis android bagi seluruh ASN di jajaran Pemkab Simalungun.

"Di tahun 2022, Kampung Warna Warni Tigarihit Parapat, telah berhasil menjadi salah satu dari 50 desa terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022. Dan Kabupaten Simalungun juga telah melaksanakan promosi pasar tani di Kecamatan Siantar Tahun 2022, "kata Bupati.

Disamping itu, para tahun 2022 Pemkab Simalungun telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan komitmen Pemkab Simalungun untuk melindungi dan membantu masyarakat Simalungun.

"Kita juga mendapatkan penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak dalam mewujudkan Desa dan Pariwisata Ramah Anak dan bebas eksploitasi. Dan kita juga berhasil menjadi terbaik  kedua Tim Pengendalian Implasi Daerah se-Sumut,"sebut Bupati.

Menurut Bupati, pencapaian dan keberhasil di tahun 2022 harus dipertahankan dan ditingkatkan. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dan kerja keras seluruh ASN di Pemkab Simalungun.

"Bupati dan Wakil Bupati bukan Superman dan Super Hero, saya meminta kerjasama dan militansi kita semua agar kita bisa melaksanakan kinerja kita dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"ajak Bupati.

Terkait dengan Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP), Bupati mengatakan di tahun 2023  akan di kedepankan. "Ini tentu harus ada kerja keras kita untuk meningkatkan PAD. Banyak peluang yang bisa kita tingkatkan dalam perolehan PAD kita ini,"kata Bupati.

Diakhir pidatonya Bupati mengajak seluruh ASN, pada Tahun 2023 ini mari bergandengan tangan, bersatu padu dalam melaksanakan roda pemerintahan Kabupaten Simalungun.

"Di Tahun 2023 ini banyak tantangan yang akan kita hadapi, di terutama di tahun politik. Saya meminta kepada rekan-rekan ASN, janganlah berperan sebagai peserta politik praktis, tapi jalankan lah tugas kita sesuai dengan kapasitas kita bersama-sama dan kita harus tetap solid semuanya dalam menjalankan roda pemerintahan ini,"kata Bupati mengakhiri.

Apel tersebut diikuti oleh Sekda Esron Sinaga, para Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan OPD dan Staf di lingkungan Pemkab Simalungun. Usai apel Bupati, Sekda dan seluruh peserta apel saling bersalaman.(BS-Red)








Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II