. Bupati Simalungun Pimpin Upacara HAB ke-77 dan Berikan Tali Asih Kepada Tokoh Masyarakat | BeritaSimalungun
Home » , » Bupati Simalungun Pimpin Upacara HAB ke-77 dan Berikan Tali Asih Kepada Tokoh Masyarakat

Bupati Simalungun Pimpin Upacara HAB ke-77 dan Berikan Tali Asih Kepada Tokoh Masyarakat

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 3 January 2023 | 19:30

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH bertindak sebagai pimpinan pada upacara Hari Amal Bakti (HAB) Ke - 77 tahun 2022 yang berlangsung di MAN Pematang Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (3/1/2023).

Bandar, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH bertindak sebagai pimpinan pada upacara Hari Amal Bakti (HAB) Ke - 77 tahun 2022 yang berlangsung di MAN Pematang Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (3/1/2023).

HAB ke-77 itu mengusung tema "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat". Hal ini termuat dalam Surat Edaran (SE) Nomor 40 Tahun 2022 tentang Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dalam dalam pidato tertulisnya yang di bacakan Bupati Simalungun antara lain menyampaikan Di awal tahun, tepatnya hari ini, Selasa, 3 Januari 2023, keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77. 

Untuk itu kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946. Lalu, kita sebagai generasi penerus Kementerian Agama, sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana khittah kelahiran Kementerian Agama atau belum?

Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, dalam pidato itu Menteri Agama mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Usai melaksanakan upacara Bupati Simalungun memberikan Satya lencana, kepada 30 orang ASN di kementerian Agama yang telah bekerja selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

Tidak hanya itu, Bupati Simalungun juga menyerahkan sertifikat penghargaan dan tali asih kepada tokoh-tokoh yang memiliki peranan dalam pendidikan dan keberagaman agama. 

"Mari kita tetap bersama - sama meningkatkan pendidikan dan juga semakin mempererat keberagaman Agama yang ada di Kabupaten Simalungun untuk rakyat harus sejahtera," ujarnya saat memberikan sertifikat kepada tokoh agama, pendidikan, ormas dan tokoh masyarakat.(BS-Red)











Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II