Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dinas Kesehatan dan TP PKK Gelar Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan

Dinas Kesehatan dan TP PKK Gelar Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan .

Simalungun, BS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Kesehatan bersama Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan. Giat tersebut dipusatkan di Nagori Purba Ganda Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Sumut, Rabu (18/1/2023).

Sebanyak 23 orang Ibu Hamil (Bumil) mendapat makanan tambahan melalui program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Bumil.

Hal tersebut di lakukan sebagai salah satu upaya Pemkab Simalungun dalam memperbaiki status gizi dan kesehatan guna mengurangi kerentanan penyakit yang menyerang ibu hamil dan balita sekaligus upaya untuk mengatasi stunting di Kabupaten Simalungun.

Selain PMT Bumil, dalam kegiatan itu juga dilakukan PMT kepada 131 Bayi Lima Tahun (Balita), melakukan pengobatan gratis kepada 80 orang warga dan melakukan pelayanan kesehatan berupa pengecekan gula darah.

Kegiatan lainnya adalah melakukan penyuluhan kesehatan terhadap 283 siswi-siswi Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 1 Pematang Bandar, yang dirangkaikan dengan melakukan aksi bergizi yakni pemberian tablet tambah darah.

Kemudian melaksanakan sosialisasi UMPASA (Usia Muda Aktif Produktif, Aktif, Sehat Simalungun) yang memiliki Aplikasi dan memberikan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan.

Berbagai aksi kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Dalam kesempatan itu, Ratnawati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan agar lebih maju kedepannya. Sebab jika masyarakat tidak sehat maka ekonomi juga tidak sehat.

"Jadi sehat dulu, sehingga kita dapat bekerja dengan baik,. Untuk itu mari manfaatkan kegiatan layanan kesehatan ini untuk kesehatan kita bersama,"kata Ratnawati.

Disamping itu, Ratnawati berharap agar pelayanan kesehatan juga di lakukan bagi masyarakat Nagori-nagori di kecamatan lainnya. (BS-Red)









Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments