. Ditemukan 11 Titik Kerusakan Jalan Nasional Lintas Pematangsiantar-Parapat-Toba | BeritaSimalungun
Home » , , » Ditemukan 11 Titik Kerusakan Jalan Nasional Lintas Pematangsiantar-Parapat-Toba

Ditemukan 11 Titik Kerusakan Jalan Nasional Lintas Pematangsiantar-Parapat-Toba

Written By Beritasimalungun on Thursday, 19 January 2023 | 20:47

Satlantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan survey jalan dalam rangka kesiapan kegiatan F1H2O di wilayah hukum Polres Simalungun, jalan umum jurusan Pematangsiantar – Parapat, Kabupaten Simalungun juga akses menuju Kabupaten Toba, Kamis (19/1/2023). (Foto-Foto Humas Polres Simalungun)

Parapat, BS-Jelang pelaksanaan ajang balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) bertaraf internasional tersebut, yang akan diselenggarakan di Danau Toba, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara 24-26 Februari 2023 mendatang, masih terdapat akses jalan yang mengalami kerusakan. Setidaknya ditemukan 11 titik kerusakan jalan Nasional lintas Kota Pematangsiantar-Parapat dan Kabupaten Toba. 

Guna memastikan titik-titik jalan rusak itu, Satlantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan survey jalan dalam rangka kesiapan kegiatan F1H2O di wilayah hukum Polres Simalungun, jalan umum jurusan Pematangsiantar – Parapat, Kabupaten Simalungun juga akses menuju Kabupaten Toba, Kamis (19/1/2023).

Personil yang melaksanakan survei ini yakni Kanit Turjagwali SatLantas Polres Simalungun, Iptu M.Rijal,  KBO Sat Lantas Polres Simalungun, Ipda Arwansyah Batubara, Pengawas Pemeliharaan Jalan BPJN di Kabupaten Simalungun, Alboin Pakpahan dan  Staf Pengawas Pemeliharaan Jalan BPJN, Daulat Pasaribu.

Kanit Turjagwali SatLantas Polres Simalungun, Iptu MRijal, mengatakan, dari hasil ruas jalan yang disurvey yakni Jalan Nasional Jurusan Pematangsiantar - Toba mulai  dari Batas Pematangsiantar sampai Batas Kabupaten Toba.

Dijelaskan, ditemukan jalan rusak pada titik sebagai berikut, pada kilometer (KM) 17 Nagori Bandar Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, kondisi aspal terkelupas sepanjang 1,2 KM, penanganan akan diaspal sebelum kegiatan F1H2O.

Pada KM 22,5 Batu Gajah, Kecamatan Dolok Panribuan terhentinya pekerjaan pemasangan Blok Saluran Air karena keberatan warga, penanganan akan di pasang Police Line dan rambu petunjuk adanya jalan rusak.

Selanjutnya pada KM 27 Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan adanya jalan longsor sebanyak 2 titik berdekatan hingga sampai setangah badan jalan. Penanganan telah terpasang Police Line selanjutnya akan dipasang rambu petunjuk adanya jalan rusak.

Titik jalan rusak lain yang ditemukan pada KM 29, Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, adanya jalan longsor, penanganan akan dipasang police line dan rambu petunjuk adanya jalan rusak.

Juga ditemukan pada KM 30, Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, adanya jalan longsor yang telah diperbaiki tinggal finishing. Pada KM 31, Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, kondisi aspal terkelupas sepanjang 1,4 KM, penanganan akan diaspal sebelum kegiatan F1H2O.

Kemudian di titik KM 44, Panatapan Kecamatan Girsang Sip Bolon adanya jalan longsor, penanganan akan di pasang police line dan rambu petunjuk adanya jalan rusak.

Pada KM 45, Panatapan Kecamatan Girsang Sip Bolon adanya jalan amblas penanganan akan diaspal sebelum pelaksanaan F1H2O. Pada KM.45 Panatapan Kecamatan Girsang Sip Bolon adanya jalan amblas penanganan akan diaspal sebelum pelaksanaan F1H2O.

Kemudian pada KM 55, Sipangan Bolon Kecamatan Girsang Sip Bolon adanya jalan longsor, penanganan akan dipasang police line dan rambu petunjuk adanya jalan rusak.

Juga terdapat titik pada KM 58, Sipangan Bolon Kecamatan Girsang Sip Bolon adanya jalan longsor, penanganan akan dipasang police line dan rambu petunjuk adanya jalan rusak.

Iptu M Rijal berharap, sebelum pelaksanaan balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) bertaraf internasional tersebut pada 24-26 Februari 2023 mendatang, seluruh jalan rusak itu sudah mulus. (BS-Red/Lee)







Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II