Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kunjungi Dairi, Mangihut Sinaga Minta Restu Toga Sinaga Maju Caleg Pemilu 2024 Dapil Sumut 3


Dairi, BS-
Langkah Mangihut Sinaga SH MH untuk maju sebagai bakal calon legislatif Pemilu 2024 semakin menyanyinkan. Bahkan Mangihut Sinaga yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Se Dunia ini mengunjungi saudara “dongan tubu” PPTSB Dairi untuk minta doa restu dan dukungan.

Mangihut Sinaga SH MH berkujung ke Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, disambut seratusan orang “Dongan Tubunya” di Aula The One’s Hotel Sidikalang, Jumat (27/1/2023).

Pada pertemuan itu, Mangihut Sinaga menyampaikan keinginan dirinya ikut dalam kontestasi Pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

“Kedatangan saya dalam rangka mensosialisasikan diri. Saya maju melalui partai Golkar dari dapil Sumut III. Saya sudah mendapat restu dari Ali Wongso Sinaga agar maju dari Dapil Sumut III menggantikan Ali Wongso yang maju dari dapil Jakarta dan luar negeri,” kata Mangihut Sinaga.


“Bulan September 2022 lalu, saya resmi menjadi anggota Partai Golkar, dan maju sebagai Calon Dewan Perwakilan Rakyat RI setelah berkoordinasi dengan tokoh Sinaga,” ujar Mangihut Sinaga yang meletakkan jabatan sebagai Ketua Umum PPTSB selama tiga periode pada Mubes Ke XV PPTSB di Medan Oktober 2022 lalu.

Disebutkan, seluruh caleg dari partai Golkar dikatakan, sejak 15 Desember 2022 lalu sudah mulai mensosialisasikan diri ke daerah pemilihan masing masing, sambil menunggu penetapan calon anggota DPR pada bulan Juni 2023 mendatang.

Mangihut Sinaga sudah sepekan berkeliling dapil Sumut III mensosialisasikan niatnya maju sebagai balon caleg DPR RI dari Golkar. Dihadapan tamu yang hadir, Mangihut Sinaga memaparkan populasi marga Sinaga sangat besar.

Katanya, yang paling banyak itu di Kabupaten Simalungun, kedua di Kabupaten Dairi, ketiga di Kabupaten Humbahas dan nomor 4 di Kabupaten Samosir.

Mangihut Sinaga ingin berkarya melalui jalur politik pasca pensiun dari Korps Adhyaksa tahun 2022 lalu.

“Selama saya masih kuat saya akan abdikan tenaga dan pikiran saya untuk 10 Kabupaten ini. 10 tahun PPTSB bisa besar. Yang paling saya inginkan saya mau berkarya untuk masyarakat, untuk marga Sinaga,” katanya.

Sementara Ketua Generasi Muda PPTSB Kabupaten Dairi, Jaya Sinaga mengapresiasi niat Mangihut untuk ikut kontestasi itu.

Kepada warga GM PPTSB Dairi, Jaya Sinaga meminta sama – sama menggelorakan semangat memenangkan Mangihut Sinaga dari Dapil Sumut III. “Kita dukunglah dongan Tubu kita, Dos Rohata,” bilang Jaya.

Senada di ungkap Binsar Sinaga, Sekretaris GM PPTSB Dairi ini mengajak pengurus Generasi Muda Kecamatan PPTSB di Dairi untuk mensosialisasikan niat ini di kecamatan masing – masing.

“Mulai besok kita sudah bisa bergerilya di tempat kita masing – masing,” sebut Binsar dari podium, memberikan sambutan.

Menurut catatan Jurnalis BS, Mangihut Sinaga SH MH sudah cukup populer di Nusantara, apalagi dikeluarga Toga Sinaga se Indonesia. Namun poluparitas Mangihut Sinaga di Dapil Sumut III harus kembali digaungkan lewat organisasi PPTSB. 

Untuk keluarga PPTSB di Indonesia, khususnya Sumut, sumbangsih Mangihut Sinaga SH MH sungguh luar biasa. Mangihut Sinaga mampu membawa organisasi Marga Batak (PPTSB) sebagai sebuah organisasi komunitas yang modern dan berbadan hukum. 

Bahkan organisasi PPTSB mampu menjadi sebuah organisasi komunitas yang memiliki hubungan erat dari pusat hingga ke daerah. Hal ini tergambar saat Musyawarah Besar (Mubes) Ke XV PPTSB di Medan Oktober 2022 lalu.

Membaca peluang Mangihut Sinaga dikancah politik Pemilu 2024, tidaklah begitu sesumbar, namun rasa optimis untuk meraih satu kursi di Senayan, akan bisa diraih Mangihut Sinaga. (Asenk Lee Saragih/Berbagaisumber)

Galeri Foto Saat Mangihut Sinaga SH MH Mengunjungi Keluarga Besar PPTSB Sidikalang, Dairi. (Foto-Foto Marihot Sinaga)





























































Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments