. Pemkab Simalungun Gelar Open House Tahun Baru 2023 | BeritaSimalungun
Home » , » Pemkab Simalungun Gelar Open House Tahun Baru 2023

Pemkab Simalungun Gelar Open House Tahun Baru 2023

Written By Beritasimalungun on Thursday, 5 January 2023 | 22:07

Pemkab Simalungun Gelar Open House Tahun Baru 2023.

Pamatangraya, BS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar acara open house Tahun Baru 2023 di Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Kamis (05/01/2023).

Acara diawali dengan ibadah syukuran Tahun Baru yang dipimpin oleh Pastor Roy Nababan OFM Cap, dan berjalan dengan tertib dan penuh khitmad.

Usai mengikuti ibadah syukuran Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri tercintanya Ratnawati Sidabutar menyapa langsung masyarakat yang hadir diacara itu sembari mengucapkan selamat tahun baru untuk semuanya.

Saat turun menyapa masyarakat Bupati bertemu dengan orang tua berusia 85 tahun warga Kecamatan Raya, dan kepada orang tua ini Bupati pun memberikan tali asih dan mencium kening orang tua itu dan mengingatkannya terhadap orang tua Bupati sendiri.

Dalam acara syukuran Tahun Baru yang penuh berkah, secara pribadi Bupati juga membantu operasi kulit Amora Purba anak yang baru duduk di kelas 2 SD mengalami luka bakar sekujur tubuhnya, terjadi pada Januari 2022 lalu.
Diketahui juga bahwa mulai kejadian musibah itu, dan selama dalam perawatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Amora dibantu oleh Pemkab Simalungun melalui Dinas Kesehatan.

Kami sangat berterima kasih kepada bapak Bupati yang membantu pengobatan anak kami selama dirawat di RS Adam Malik, kebaikan ini tidak terbalaskan bagaimana kami membalasnya, hanya Tuhanlah yang membalas atas kebaikan ini semua,"ucap orang tua Amora.

Sementara itu, Bupati Simalungun menghimbau kepada seluruh orang untuk memberikan pengawasan terhadap anak-anaknya dimanapun berada.

"Kedepan kita harus awas kepada anak kita di mana pun mereka berada agar senantiasa kita memperhatikan anak kita. Dan saya secara pribadi membantu operasi kulit untuk anak kita ini,"kata Bupati sembari memerintahkan  Kadis Kesehatan untuk mencari tau RS yang menanganinya.

Kepada para tamu undangan yang hadir Bupati yang di dampingi istri tercintanya Ratnawati Sidabutar  mengucapkan selamat datang dan selamat tahun baru 2023.

Disampaikan Bupati, kebersamaan, kolaborasi dan kerjasama yang telah terjalin di tahun 2022 terus ditingkatkan, karena hal itu merupakan modal di tahun 2023 untuk bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun Tanoh Habonaron Do Bona.

 "Dengan kebersamaan yang telah kita capai selama tahun 2022, menjadi modal bagi kita di tahun 2023 ini, meskipun diprediksi pada tahun 2023 akan terjadi berbagai krisis termasuk krisis pangan, keuangan, pupuk dan lainnya, namun dengan kebersamaan kita yang telah terjalin dengan baik selama ini semua itu akan dapat kita lewati bersama,"ucap Bupati.

Turut memberikan kata sambutan Walikota Siantar dr Susanti Dewayani, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani,  Ketua FKUB Simalungun Nurdin Panjaitan, dan tokoh masyarakat Kecamatan Raya dan Tokoh Pemuda Kecamatan Raya.

Tampak hadir antara lain Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun periode 2000-2005 John Hugo Silalahi dan Dartatik Damanik, Danrem 0207 Simalungun Kolonel Inf Luqman Arief, mewakili Danrindam I/BB, Wadan Denpom I/1 Pematangsiantar, Forkopimda Simalungun, Danyon 122/TS, Anggota DPRD, Sekda Esron Sinaga, para pejabat tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Pemkab Simalungun, Ormas dan ribuan masyarakat serta undangan lainnya.(BS-Red)










Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II