. Penyelenggara Baksos Imlek Vihara Avalokitesvara Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan dr Susanti | BeritaSimalungun
Home » » Penyelenggara Baksos Imlek Vihara Avalokitesvara Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan dr Susanti

Penyelenggara Baksos Imlek Vihara Avalokitesvara Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan dr Susanti

Written By Beritasimalungun on Sunday, 15 January 2023 | 15:55


Pematangsiantar, BS-
Majelis Umat Buddha Mahayana Indonesia-Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA atas dukungan terhadap kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka menyambut Tahun Baru China atau Imlek. Baksos diselenggarakan di Lapangan Perguruan Buddhist Manjusri, Jalan Sipiso-piso Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan, Minggu (15/01/2023) mulai sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kami berterima kasih kepada Ibu Wali Kota dan Ketua Dekranasda yang hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Imlek 2023 ini. Semoga ibu dan bapak diberikan selalu kesehatan,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Baksos Imlek, Chandra SE.

Menurut Chandra, dalam kegiatan baksos yang juga didukung oleh Perguruan Buddhist Manjusri tersebut, pihaknya membagikan 150 paket Imlek masyarakat yang merayakan Imlek.

“Mudah-mudahan paket yang kami berikan bisa membantu meringankan beban dalam merayakan Imlek di tahun ini,” kata Chandra, seraya menambahkan, kegiatan Baksos Imlek ini sudah 16 kali mereka gelar, dan merupakan kegiatan rutin menjelang Imlek setiap tahunnya.

Dalam kesempatan tersebut, Chandra mengatakan, selama ini dr Susanti dan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting tetap konsern dalam merawat kebersamaan.

“Sebelumnya sudah sering datang kemari bersama keluarga. Jadi bukan hanya setelah jadi wali kota,” tandas Chandra.

Sementara itu, Wali Kota Pematang Siantar ibu dr Susanti Dewayani SpA, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Majelis Umat Buddha Mahayana Indonesia-Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar yang menggelar kegiatan Baksos Imlek Tahun 2023, dan didukung Perguruan Buddhist Manjusri.

Lebih lanjut dr Susanti mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada Majelis Umat Buddha MAhayana Indonesia-Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar, yang telah memberikan fasilitas dan pelayanan bagi umat Buddha di Kota Pematang Siantar. Juga meningkatkan hubungan antara umat Buddha dengan pemerintah, serta senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk masyarakat, yang salah satunya adalah Baksos Imlek 2023.

“Kami berharap agar Majelis Umat Buddha Mahayana Indonesia-Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat Buddha di Kota Pematang Siantar, serta menjadi pemantik semangat pelayanan masyarakat yang terus berkobar tiada henti,” sebut dr Susanti.

Dilanjutkannya, baksos merupakan suatu kegiatan yang dapat merapatkan kekerabatan kita, demi mewujudkan rasa cinta kasih, saling menolong, dan saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan.

“Semoga bantuan berupa 150 paket bahan makanan dan keperluan untuk masyarakat, khususnya masyarakat yang tidak mampu dalam merayakan Imlek di tahun ini, tidak hanya memberikan manfaat positif, tetapi juga momentum untuk memperkuat rasa kepedulian, keberagaman, dan kebersamaan kita semua, khususnya masyarakat Kota Pematang Siantar,” kata dr Susanti.

dr Susanti menambahkan, tidak jauh dari lokasi acara baksos, berdiri megah patung Dewi Kwan Im, yang termasuk patung tertinggi di Asia Tenggara.

Oleh karena itu, dr Susanti mengharapkan semua pihak dapat menjunjung tinggi dan merawat serta meningkatkan nilai-nilai toleransi antar suku, etnis, dan agama yang telah terjalin lama di Kota Pematang Siantar.

dr Susanti mengharapkan semua pihak, termasuk Majelis Umat Buddha Mahayana Indonesia-Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar dan Perguruan Buddhist Manjusri untuk terus bergandengan tangan dalam menjaga kerukunan, serta meningkatkan rasa toleransi antar suku, etnis, dan agama di Kota Pematang Siantar.

Selain itu juga senantiasa bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pematang Siantar, khususnya dalam pembangunan umat beragama, serta dukungan terhadap program-program Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, terutama yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat atas terselenggaranya acara Bakti Sosial Imlek Tahun 2023. semoga kegiatan bakti sosial ini memberikan manfaat, memperkokoh tali persaudaraan, dan menciptakan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan damai, demi mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 150 paket bantuan kepada penerima, dan foto bersama. Turut hadir, Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, para Biksu Sangha, Ketua DPD Walubi Kota Pematang Siantar Susanto, Ketua Maju Bumi Kota Pematang Siantar Lie SE MM, dan dari Perguruan Sultan Agung Kota Pematang Siantar Amin Sanjaya.(BS-Red)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II