Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden RI Jokowi Bakal Hadir di Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 H20 di Balige Danau Toba Sumatera Utara

Presiden RI Jokowi Bakal Hadir di Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 H20 di Balige Danau Toba Sumatera Utara.

Medan, BS-
Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri F1 Powerboat (F1H2O) World Championship 2023 atau Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 yang diadakan di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

Kapolda Sumut Irjen Pol  Panca Putra Simanjuntak mengaku telah mempersiapkan pengawalan, Rencananya 1.335 Personel Polisi diturunkan untuk bertugas di beberapa lokasi Event F1H2O termasuk pengamanan kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

Pengawalan mulai dari kedatangan logistik F1 H2O di Pelabuhan Belawan sebanyak 18 kontainer sampai pengirimannya ke lokasi balapan, selambatnya sudah tiba dua pekan sebelum Event dimulai.

Polda Sumut dan TNI akan menggelar Operasi Mandiri selama 11 hari, sejak 19 Februari - 1 Maret 2023," kata Panca Putra di Mapolda Sumut Minggu 22/1/2023.

Turut hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadhi,Kapolda Irjen Pol Panca beserta jajarannya Pangdam I/BB Mayjend TNI Achmad Daniel Cardin beserta anggota dan undangan lain yang hadir.

Pangdam I/BB Mayjend TNI Achmad Daniel Cardin menyampaikan dalam upaya pengamanan Event F1 H2O, pihaknya akan mengerahkan 7.520 personel. 

Selain itu untuk pengamanan kedatangan Presiden RI Jokowi juga akan dilakukan penambahan sekitar 1.936 personel.

"Kami berharap perencanaan ini sudah kita dapatkan sejak awal, titik mana saja pengamanan, sehingga pengamanan kita siapkan sesuai rencana. Maka kita perlu terus berkomunikasi," ucap Daniel.

Menurut Daniel pengamanan ketat diperlukan di sekitar lokasi balapan untuk mengantisipasi kecelakaan saat balapan. 

Mengingat kondisi medannya berbeda saat balapan digelar di laut.

"Untuk antisipasi di Danau, mengingat balap ini digelar di Danau dan Air tawar kemungkinan tenggelam lebih cepat dibandingkan jika di laut. Kita siapkan kapal super cepat untuk langkah antisipasinya," tegasnya.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan event tersebut menghadirkan peserta dari berbagai negara. 

Edy juga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba agar menata kawasan di sekitar lokasi seperti pasar dan para pedagang agar terlihat lebih baik.

"Akses para peserta maupun wisatawan yang akan berlabuh di Pelabuhan Belawan maupun mendarat di Bandara Kualanamu atau Silangit juga harus diperhatikan. Sehingga kesan yang akan muncul Sumut sangat baik dan memang harus baik dan ramah dalam menyambut tamu siapapun yang datang," katanya.

Agar keadaan tetap nyaman ,ramah dan rasa damai dirasakan para Turis,pelancong ,dan Wisata lain yang berkunjung ke Kabupaten Toba apalagi dalam menghadiri Perlombaan F1 Power boat Internasional ini ungkap Gubernur Edy Ramayadhi ,sesuai dengan pembicaraannya dengan Presiden Jokowi.

Kita Jadikan Toba Pulau Dewata seperti halnya Bali yang sudah terkenal bagi para Turis Luar Negeri Mancanegara.Sukses kita semua dukung Event F1 H20 Internasional. (BS-Red)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments