Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Proyek Pengaspalan Jalan Desa Pulo Sarana Hutabayu Raja Asal Jadi

Proyek Pengaspalan Jalan Desa Pulo Sarana Hutabayu Raja Asal Jadi. (Foto BS/AW Butarbutar)

Hutabayu Raja, BS-Proyek pengaspalan jalan desa di Desa Pulo Sarana, Kecamatan Hutabayu Raja dan Perdagangan, Kabupaten Simalungun tampak asal jadi. Kini jalan yang baru diaspal sudah terkelupas dan bergelombang.

Dari penelusuran Jurnalis Beritasimalungun, Kamis (26/1/2023) pagi menunjukkan, pengespalan jalan Pulo Sarana tampak tidak sesuai harapan warga karena kondisinya kupak kapik. Bahkan aspalnya sudah terkelupas sepanjang jalan. Bahkan jalannya juga bergelombang.

Kualitas pengespalan jalan Pulo Sarana ini dipertanyaan masyarakat Polu Sarana dan masyarakat Bahal Batu, karena dikerjakan pengaspalan jalan itu mulai bulan November 2022, namun kini sudah mulai rusak.

Menurut masyarakat Polu Sarana dan Bahal Batu, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, pekerjaan pengespalan asal jadi. Warga meminta agar dinas terkait memerintahkan kontraktor pelaksana untuk memperbaiki ulang pengaspalan jalan tersebut.

Pengaspalan baru seumur jagung, namun kondisinya sudah memprihatinkan. Pemerintah Kabupaten Simalungun kemungkinan kurang mengkontrol pengespalan jalan tersebut.

Masyarakat Pulo Sarana dan masyarakat Bahal Batu mendesak agar pengerjaannya harus dibagusi lagi supaya lancar penjual hasil pertanian warga, karena jalan Pulo Sarana ini jalan trasportasi ke Hutabayu Raja dan Perdagangan.(BS-Aw.Butar Butar SE).



Proyek Pengaspalan Jalan Desa Pulo Sarana Hutabayu Raja Asal Jadi. (Foto BS/AW Butarbutar)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments