Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Robert Barmen Manurung,M.Pd : Kita Harus Merubah Dalam menjalankan Kurikulum Merdeka


Robert Barmen Manurung,M.Pd : Kita Harus Merubah Dalam menjalankan Kurikulum Merdeka.

Pematangsiantar (BS)
-Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Robet Barmen Manurung,M.Pd mengatakan bahwa untuk mensukseskan kurikulum Merdeka guru-guru harus merubah mindset (cara pandang) agar tujuan kurikulum tersebut bisa tercapai.

Hal ini disampaikan Robert Barmen Manurung pada rapat workshop implementasi kurikulum Merdeka yang diadakan di ruang guru SMP Negeri 7 Kota Pematangsiantar, Rabu -Kamis, 11-12 Januari 2023.

Dalam kata sambutannya Robet Manurung mengatakan SMP Negeri 7 Pematangsiantar harus siap bertransformasi dari kurikulum 2013 ke kurikulum Merdeka.
"Perubahan mindset harus dilakukan agar bisa menjalankan Kurikulum Merdeka. Dimana sebelumnya mindset guru-guru terbelenggu dengan kurikulum 2013. Kita harus membebaskan diri kita menerima perubahan kurikulum agar ketika pelaksanaan kurikulum yang baru tersebut tidak menoleh kebelakang sehingga setiap program dalam kurikulum Merdeka tersebut bisa berjalan dengan baik," ujar Barmen Manurung.

Barmen juga menambahkan Implementasi Kurikulum Merdeka, Merdeka Belajar Episode 15 Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar ditindak lanjuti dengan Implementasi kurikulum Merdeka sebagai bentuk fasilitasi Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang ditujukan kepada Ibu bapak guru, para kepala sekolah, kepala madrasah, dan kepala PKBM dalam mempersiapkan keterlibatannya pada Kurikulum Merdeka pada tahun ini hingga kedepanya. Untuk lebih memahami Implementasi Kurikulum Merdeka.

Workshop Kurikulum Merdeka dihadiri oleh guru-guru  SMP Negeri 7 Pematangsiantar merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. (BS-Didik J)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments