Info Terkini

10/recent/ticker-posts

TP PKK Lakukan Supervisi Nagori/Kelurahan dan Kecamatan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK

TP PKK Lakukan Supervisi Nagori/Kelurahan dan Kecamatan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Simalungun, BS-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan supervisi di Nagori /Kelurahan dan Kecamatan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di setiap lini kehidupan, di Nagori Jawa Tongah II Kecamatan Hatonduhan, Simalungun, Sumut (16/1/2023).

Di Tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan TP PKK telah menetapkan 10 Nagori/Kelurahan dan Kecamatan pelaksanaan Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), UP2K PKK, Hatinya PKK, IVA Test, Bangga Kencana, PHBS, LBS, dan Posyandu serta PT P2WKSS.

Ke 10 Negori/Keluarga dan Kecamatan itu adalah Kelurahan Dalig Raya Kecamatan Raya sebagai percontohan Tertib Administrasi, Nagori Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan sebagai percontohan PAAR, Nagori Naga Soppa Kecamatan Bandar Huluan sebagai percontohan UP2K PKK (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga dan Pemberdayaan Kesejahteraan PKK), Nagori Mancuk Kecamatan Huta Bayuraja sebagai percontohan Hatinya PKK.

Berikutnya Kecamatan Gunung Maligas sebagai Percontohan IVA Test, Nagori Said Buntu Saribu Kecamatan Pamatang Sidamanik sebagai percontohan Bangga Kencana, Nagori Purwosari Kecamatan Pematang Bandar sebagai percontohan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Kemudian Nagori Bah Bulian Kecamatan Raya Kahean sebagai percontohan LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat), Nagori Dusun Pengkolan Kecamatan Bosar Maligas sebagai percontohan Posyandu dan Nagori Sihalpe Kecamatan Haranggaol Horison sebagai percontohan PT P2WKSS  (Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera).

Selain itu juga di pilih Nagori/Kelurahan dan Kecamatan pendamping untuk menjadi percontohan di tahun berikutnya.

Saat melakukan supervisi, Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun NY Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan selamat kepada Nagori/Kelurahan dan Kecamatan yang telah terpilih.

"Ini tanggungjawab besar yang diserahkan kepada bapak dan ibu,"kata Ratnawati.

Ratnawati berharap kepada  seluruh Nagori/Keluaran dan Kecamatan sebagai percontohan di tahun 2023 maupun pendamping agar lebih giat lagi dalam membenahi Nagori/kelurahan dan kecamatannya, baik dalam segi administrasi, penataan lingkungan, terutama dalam upaya peningkatan dan pembinaan sumber daya manusia.

Disamping itu, Ratnawati juga menyampaikan apresiasi kepada kecamatan dan perangkat Nagori yang telah melibatkan peran TP PKK di setiap program maupun kegiatan.

"Saya berharap kedepannya kita bisa membangun sinergitas yang lebih baik, khususnya dalam melaksanakan program-program PKK di Kabupaten Simalungun yang kita cintai ini,"ujar Ratnawati.

Melalui kegiatan supervisi ini, Ratnawati berharap dapat memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh kader PKK yang ada di Nagori/Kelurahan dan Kecamatan, agar semakin giat melaksanakan tugas dan fungsi utamanya, memberdayakan dan mewujudkan kesejahteraan keluarga. (BS-Red)










Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments