Info Terkini

10/recent/ticker-posts

54 Orang Bacaleg DPRD Simalungun Mendaftar Lewat PDIP


Saribudolok, BS-Ketua DPC PDIP Simalungun, S Samrin Girsang mengatakan DPC PDIP Kabupaten Simalungun telah membuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Simalungun pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. DPC PDIP Simalungun telah menerima pendaftaran 54 orang bakal calon anggota DPRD Simalungun periode 2024-2029.

Menurut S Samrin Girsang, mayoritas bakal calon merupakan kader dan pengurus partai. DPC PDIP Simalungun juga membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat umum untuk ikut menjadi calon legislatif.

Disebutkan, sebanyak sembilan orang bakal calon sudah mendaftar di DPC PDIP Simalungun untuk daerah pemilihan (Dapil) I, sepuluh orang mendaftar di Dapil II, lima orang di Dapil III, sepuluh orang di Dapil IV, sebelas orang di Dapil V dan sembilan orang di Dapil VI.

"Tim penjaringan berupaya semaksimal mungkin merekrut dan mempersiapkan bakal calon yang mumpuni, berkualitas serta berintegritas dan dekat dengan masyarakat. Pemilu 2024 menjadi salah satu atensi untuk dapat meraup suara sebanyak-banyaknya agar jumlah kursi PDIP di DPRD Simalungun makin meningkat," kata Samrin Girsang yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun ini.

Disebutkan, pada Pemilu 2019 lalu, PDIP memperoleh 8 kursi DPRD Simalungun dari 50 total kursi. Partai politik berlambang banteng itu berhasil meraih kursi Wakil Ketua DPRD Simalungun periode 2019-2024.

"Saya optimis kursi Ketua DPRD Simalungun akan dapat diraih PDIP pada Pemilu 2024. Para bakal calon diharapkan memiliki tekad yang kuat untuk memenangkan Pemilu 2024," pungkasnya. (BS-Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments