Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Berharap Terbentuknya BAZNAS Dapat Mendukung Visi Misi Kabupaten Simalungun.


Pematangsiantar, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima audiensi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di rumah kediamannya Jln Surung Duyung, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Jumat (24/2/2023). 

Khairul Anwar Lubis, Ketua terpilih Baznas Simalungun menyampaikan bawah tujuan melakukan audiensi untuk memperkenalkan pengurus terpilih Baznas Simalungun. "Kami berharap Bapak Bupati dapat melantik kepengurusan kami, dalam waktu dekat akan kami laksanakan,"kat Khairul. Sementara itu Ketua MUI H Ki Darjat Purba menyampaikan tentang kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan pada bulan puasa yang sudah diambang pintu. Ketua MUI berharap kepada pemerintah Simalungun untuk turut dalam rangka kemaslahatan ummat khususnya umat Islam menjelang bulan suci Ramadhan. 

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi terbentuknya Baznas Simalungun dan berharap, terbentuknya Baznas Simalungun dapat mendukung visi misi Kabupaten Simalungun Rakyat Harus Sejahtera. 

"Siapa yang mau memajukan kabupaten Simalungun ayok kita berjalan bersama dan berikan saran-saran untuk membangun kampung halaman kita ini,"ajak Bupati. Selain itu, terbentuk Baznas di Simalungun diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menunaikan kewajiban nya. "Jika dalam menunaikan zakat di lakukan dengan baik, saya yakin ini akan berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat kita,"kata Bupati. 

Menurut Bupati, jika masyarakat sudah sejahtera, maka akan mudah untuk membayar pajak dan jika pajak di bayarkan maka infrastruktur akan cepat di benahi. Menyinggung tentang pelantikan pengurus BAZNAS, Bupati berharap agar dilaksanakan ketika pelepasan Tim Safari Ramadhan, mengingat bulan suci Ramadhan sudah dekat. 

"Kita berharap kegiatan safari ramadhan ini dapat memberikan kebaikan dan kemaslahatan bagi umat. Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang berkaitan dalam menjaga toleransi beragama, dalam rangka menjaga kebersamaan kita,"sebut Bupati. Disampaikan Bupati, berkat kebersamaan kita semua, maka kita bisa membangun dan memperbaiki kampung halaman yang sama-sama kita cintai ini. (BS-Rel)






Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments