Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Bersama Istri Hadiri Pengajian Akbar PPTSB Parsidomu Simalungun-Siantar di Kecamatan Ujung Padang

Bupati Simalungun Bersama Istri Hadiri Pengajian Akbar PPTSB Parsidomu Simalungun-Siantar di Kecamatan Ujung Padang.

Ujung Padang, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Pengajian Akbar yang dilaksanakan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) Parsidomu (Partompuan Sinaga Dohot Boru Muslim) Simalungun – Siantar, Sabtu (18/2/2023).

Acara Keagamaan Umat Islam yang di gelar oleh PPTSB Parsidomu Simalungun-Siantar itu berlangsung di halaman SD Negeri Sayur Matinggi, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Sumut, yang dirangkaikan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M PPTSB Wilayah Sumut II yang diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Gozali Saragih.

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kegiatan yang digelar oleh PPTSB Parsidomu Simalungun-Siantar. “Acara hari ini sangatlah luar biasa. Untuk itu mari seluruh marga Sinaga untuk bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun,” ajak Bupati.

Menurut Bupati, kegiatan itu merupakan momen yang sangat luar biasa marga Sinaga, sebagai ajang bertatap muka dan mengenal satu sama lainnya. “Dukungan marga Sinaga untuk membangun Simalungun itu sangatlah luar biasa dengan kearifannya," ujar Bupati.

Disampaikan Bupati, Parsidomu merupakan bagian dari PPTSB, untuk itu mari bersama-sama untuk mewujudkan dan bermitra dengan pemerintah membangun Kabupaten Simalungun ‘Tanoh Habonaron Do Bona'.

"Kita jangan berbicara marga Sinaga itu besar dengan kata - kata. Akan tetapi mari kita buktikan dengan kerja nyata dengan bergotongroyong membesarkan Marga Sinaga dan juga mari kita bersama-sama mendukung setiap program Pemerintah agar kita nampak hadir untuk membangun daerah kita,"ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Simalungun mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk mensukseskan acara kegamaan tersebut dan menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari.

"Kalau kita menerapkan ini, dalam kehidupan sehari-hari saya yakin apa yang kita harapkan akan dikabulkan Tuhan yang maha Esa. Tuhan akan memberikan kita kesempatan, berkah, rejeki yang berlipat ganda," ujarnya .

Kemudian, Bupati juga mengajak agar tidak ada jurang pemisah walaupun berbeda suku, agama, kepercayaan maupun lainnya. “Sudah seharusnya kitalah yang mempererat perbedaan itu menjadi persaudaraan yang lebih kuat lagi,”sebut Bupati. 

Pada kesempatan itu hadir juga Ketua Dewan Pembina Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Pusat Mangihut Sinaga SH MH/ L Br Napitupulu dan Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga hadiri Pengajian Akbar Isra’ Mi’raj 1444 Hijriyah keluarga besar Parsidomu (Parsadaan Sinaga Dohot Boru Muslim) di Nagori Sayur Matinggi, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/2/2023). (BS-Red)







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments