Info Terkini

10/recent/ticker-posts

GEMAPSI Tagih Janji Bupati Simalungun Saat Didepan Rohaniawan GKPS


Pematangraya, BS
- Organisasi Kepemudan (OKP) Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Simalungun (GEMAPSI) menagih janji Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) soal perbaikan jalan provinsi lintas Pematangsiantar-Saribudolok, Kabupaten Simalungun yang hingga kini belum selesai. Bupati Simalungun RHS pernah berjanji dihadapan rohaniawan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) memperbaiki jalan provinsi paling lama Deseber 2022 lalu.

GEMAPSI secara khusus melayangkan surat terbuka kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH dengan nomor khusus lewat akun media sosial FB GEMAPSI. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua GEMAPSI Anthony Damanik dan Sekretaris GEMAPSI Jahenson Saragih.

“Dengan segala kerendahan hati kami yang bertindak untuk dan atas nama masyarakat Simalungun, khususnya pengguna jalan Provinsi Pematang Siantar - Saribu dolok menyampaikan kepada Bapak Bupati Simalungun sebagai berikut :

1. Bahwa pada tanggal 08 Oktober 2022 Bapak Bupati Simalungun memberikan pernyataan “ Jika jalan lintas Pematang Siantar – Saribu Dolok tidak diselesaikan oleh Provinsi tahun ini ( 2022 ), Saya sendiri yang akan memperbaiki dengan uang pribadi ”.

2. Bahwa janji Bapak Bupati Simalungun tersebut di sampaikan saat acara “ Rapat Majelis Sinode GKPS ” yang dihadiri utusan distrik – distrik dan beberapa Pendeta GKPS.

3. Bahwa faktanya sampai dengan tanggal 31 Desember 2022 jalan Provinsi jurusan Pematang Siantar-Saribu Dolok masih belum selesai di kerjakan dan masih mengalami kerusakan yang parah.

4. Bahwa pada januari 2023, pada jalan Provinsi Pematang Siantar-Saribu Dolok kami melihat tulisan pada titik-titik jalan yang rusak ada spanduk-spanduk bertuliskan “Jalan ini milik Provinsi Sumatera Utara”.

5. Bahwa bulan januari tahun 2023 akan habis dan akan memasuki Februari 2023, Faktanya jalan Provinsi jurusan Pematang Siantar-Saribu Dolok masih belum selesai dikerjakan dan masih dalam kondisi rusak.

Mengingat bapak berjanji dihadapan rohaniawan GKPS dan pada saat acara resmi Rapat Majelis Sinode tahun 2022 dan faktanya saat ini jalan tersebut masih dalam keadaan rusak yang cukup parah, maka dengan ini kami meminta kepada bapak untuk memenuhi dan merealisasikan janji bapak tersebut. Demikian kami sampaikan, atas permohonan bapak kami mengucapkan. Terima kasih,” demikian isi dari surat terbuka Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun yang dibaca Redaksi BeritaSimalungun. (BS-AsenkLeeSaragih) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments