Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Guna Tersedianya Data Yang Akurat Tahun 2023, BPS Simalungun Gelar FGD.


Pematangsiantar, BS-Guna Tersedianya Data yang akurat, valid dan akuntabel, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Simalungun menggelar Forum Group Discussion (FGD) Peningkatan Kualitas Data Kabupaten Simalungun.

Dalam Angka 2023 dalam rangka Pembinaan Statistik Sektoral. FGD yang berlangsung di Hotel Sapadia Kota Pematangsiantar ini, secara resmi di buka oleh Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga, Kamis (16/2/2023). 

Kegiatan FGD dilaksanakan juga dalam rangka konsolidasi dan finalisasi peningkatan kualitas Data sebelum rilis Data Kabupaten Simalungun Dalam Angka 2023 disajikan.

Disamping itu, FGD bertujuan untuk sinkronisasi perbaikan kualitas data dari instansi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Simalungun, Instansi UPT/Vertikal lainnya guna tersedianya data yang akurat, valid dan akuntabel.

Dalam FGD ini, juga di laksanakan pemberian penghargaan bagi 3 perangkat daerah/instansi tercepat memberikan/mengelola data statistik sektoral. Ketiga instansi tersebut adalah Sekretariat DPRD Simalungun,

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Pengadilan Agama Simalungun. Tampak hadir dalam FGD ini antara lain unsur Forkopimda, Kepala Bapperida Ronald S Tambun selaku narasumber, kepala BPS Sawaludin Naibaho, Kadis Kominfo Andri Rahadian, Kepala BKPSDM Jonni Saragih dan perwakilan dari Perangkat Daerah dan UPT/Instansi lainnya selaku petugas penyusunan data statistik sektoral. (BS-Rel)







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments