Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hadiri Musrembang, Bupati Simalungun Dorong Peningkatan PAD Wujudkan Infrastruktur Merata.

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menghadiri Musrembang RKPD Kabupaten Simalungun di Parapat, Kamis 23 Februari 2023.

Parapat, BS- Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Simalungun di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kamis 23 Februari 2023. 

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun memastikan Pemkab Simalungun terus berupaya membangun infrastruktur secara merata baik melalui APBD maupun anggaran dari pemerintah pusat. Di samping itu, ia mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur di Simalungun.

"Kita lihat mana dulu yang paling prioritas dan urgent di Kabupaten Simalungun. Karena kalau kita melihat APBD kita tidak akan sanggup langsung membangun seluruhnya, harus bertahap," kata Bupati Radiapoh. Ia mengatakan, pembangunan di Simalungun tergantung dari pendapatan daerah. Dengan demikian perlu sinergitas untuk meningkatkan pendapatan daerah khususnya dari sektor PBB.

"Walaupun anggaran kita tidak sanggup, roda pemerintahan harus tetap berjalan. Ini kami sedang berusaha mendapatkan anggaran pembangunan dari infrastruktur dan tahun ini kita mendapatkannya." "Jadi mari kita bekerjasama dan mari kita lebih giat lagi untuk meningkatkan PAD agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Simalungun secepatnya merata," ujarnya. Berkaitan dengan itu, Pemkab Simalungun tengah mengupayakan penyesuaian NJOP dengan objek yang lebih relevan untuk saat ini.

Dengan kerjasama yang baik, Bupati Radiapoh optimis pendapatan dari sektor PBB meningkat. "Jadi saya meminta sekali lagi mari kita bergandengan tangan. Saya yakin kalau kita bersama kita akan mampu membangun kampung halaman kita ini kalau PBB kita meningkat dan target kita tercapai," imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Radiapoh juga mengajak masyarakat khususnya para pedagang yang berjualan di kawasan Danau Toba Simalungun agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk mencapai target pariwisata super prioritas. "Dan harapan kedepannya, agar Parapat menjadi tuan rumah untuk F1H20. 

Kita memiliki danau Toba yang begitu indah, ayo kita kejar agar kita kedepannya menjadi tuan rumah. Kalau kita menjadi tuan rumah saya yakin perekonomian kita akan meningkatkan," ucapnya. Musrembang kali ini mengambil tema tentang pemerataan pembangunan infrastruktur berkelanjutan, diikuti 3 kecamatan, antara lain Girsang Sipangan Bolon, Jorlang Hataran dan Dolok Panribuan (BS-Rel)






Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments