Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Menpora RI Hadir di Toba Pimpin Rapat Koordinasi Panitia Nasional dan Daerah F1H2O




Toba, BS-Rapat koordinasi untuk mematangkan persiapan F1H2O kembali digelar di Labersa Toba Hotel, Kecamatan Balige, Sumut Selasa, (14/2/2023). Rapat koordinasi panitia F1H2O dari nasional dan daerah dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali dan dihadiri oleh Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Oddo Manuhutu, Asdep Bidang Pariwisata Berkelanjutan Kemenkomarves Kosmas Harefa, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, Kapolres Toba Taufiq Hidayat Thayeb, dan Dandim 0210/TU Hari Sandra. 

Rapat juga diikuti beserta para panitia nasional dan daerah lainnya yang hadir secara online. Pada rakor disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus Ketua Panitia Nasional F1H2O, Zainuddin Amali bahwa persiapan F1H2O diupayakan rampung pada 20 Februari 2023, H-4 sebelum perhelatan F1H2O. “Saya sampaikan bahwa panitia sudah siap menggelar F1H2O, ada beberapa isu yang sedang diproses, saya pastikan akan rampung pada H-4 sebelum jadwal F1H2O,” kata Menpora RI. 

Terdapat enam isu strategis yang dibahas pada rapat koordinasi yaitu terkait perbaikan akses jalan masuk ke Bukit Pahoda yang ditargetkan selesai pada 20 Februari 2023, penertiban tempat menonton yang tidak sesuai aspek safety, persiapan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) oleh BNPB, BRIN, dan TNI AU pada 25 - 26 Februari 2023, skema pengamanan kendaraan oleh TNI/Polri di kantong parkir Lumban Pea dan Bypass Balige, persiapan forum investasi menggunakan ASDP pada 24 Februari 2023 dalam format breakfast meeting, dan sosialisasi kepada pejabat eselon I/II dari kementerian/lembaga/pemda untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi pada 24-26 Februari 2023. 

Pada kesempatan ini, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus turut menyampaikan progres persiapan Pemkab Toba dalam menyongsong F1H2O salah satunya yaitu mempersiapkan lokasi menonton gratis bagi warga Toba. Dua titik lokasi yang disiapkan yaitu di Huta Sawangin, Desa Lumban Silintong dan di belakang area Rumah Dinas Bupati Toba. 

Turut hadir mendampingi Bupati Toba, Asisten Bidang Pemerintahan Eston Sihotang, Asisten Bidang Ekbang Jonni D.P.Lubis, Asisten Bidang Administrasi Umum Verry Napitupulu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rajaipan Sinurat, Plt. Kadisbudpar Rusti Hutapea, Plt. Kadiskominfo Sesmon TB Butarbutar, dan Plt. Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Rikkardo Hutajulu dan lainnya. (BS-Rel

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments