Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Meryl Rouli Saragih Wakili Indonesia di Konferensi Internasional the 4th ASEAN-India Youth Summit

Meryl Rouli Saragih .


Medan, BS-Politisi Perempuan PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut), Meryl Rouli Saragih wakili Indonesia mengikuti Konferensi Internasional the 4th ASEAN-India Youth Summit.

Konferensi Internasional dengan tema “Strengthening ASEAN India Partnership in the Indo Pacific” akan berlangsung tanggal 12-16 Februari 2023. Hal ini disampaikan Meryl dalam siaran pers, Senin (12/2/2023).

Anggota DPRD Sumut dinominasi oleh Consulate General India di Medan untuk mewakili Sumatera Utara, Indonesia sebagai salah satu Delegasi dalam konferensi Internasional ini. Kegiatan ini diinisiasi oleh India Foundation bekerjasama dengan Kementrian Luar Negeri India, Sekretariat ASEAN dan biayanya sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah India.

Peserta yang hadir adalah figur pemimpin muda, politisi, think thank, pengusaha dlsb dari 10 negara ASEAN dan India. Selama 5 hari konferensi ini akan diisi oleh Key Opinion Leaders dan Stakeholder di bidang Pemerintahan, Politik, Ekonomi, Pariwisata, Kewirausahaan, Akademisi dlsb dan akan berdiskusi untuk mempererat dan memperkuat hubungan bilateral antara negara ASEAN dan India.

“Ya saya di nominasi oleh Konsulat India di Medan untuk mewakili sebagai delegasi Indonesia utamanya sebagai perwakilan dari pemerintah dan bidang politik. Nantinya kami akan berdialog dan bediskusi dengan delegasi dari negara lain bagaimana memperkuat hubungan partnership negara-negara ASEAN-India di kawasan Indo-Pasifik,” kata Meryl.

Selain itu Meryl juga ditugaskan oleh DPP PDI Perjuangan untuk menjajaki sistem pemungutan suara elektronik (e-voting) yang sudah berhasil dilakukan di India sebagai negara demokrasi terbesar di dunia. Dubes RI untuk India juga dijadwalkan Ibu Ina Krisnamurthi juga akan menghadiri pembukaan 4th ASEAN-Indonesia.(BS)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments