Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pesta Syukuran Bona Taon PPTSB Kota Pematangsiantar Dihadiri Ribuan Anggota

(Ki-Ka): Ketua Yayasan Tosin Kol Purn Hombar Sinaga, Ketua Dewan Pembina Mangihut Sinaga, SH. MH,  Ketua PPTSB Cabang Pematangsiantar Drs. Risbon Sinaga, MM, Ketum PPTSB Ir. Edison Sinaga, Ketua Wilayah PPTSB Sumut II Radiapo Hasiholan Sinaga (Bupati Simalungun) pada Pesta Syukuran Bona Taon, (PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar di Gedung Wisma Tama, Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Minggu (19/2/2023). (Foto:Istimewa)

Pematangsiantar, BS-Luar biasa. Demikian kesan saat menyaksikan Pesta Syukuran Bona Taon, Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Cabang Kota Pematangsiantar yang dilaksanakan di Gedung Wisma Tama, Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Minggu (19/2/2023). Betapa tidak Pesta Bona Taon itu dihadiri ribuan anggota PPTSB Se Kota Pematangsiantar dan juga disiarkan langsung lewat Akun Facebook PPTSB Pematangsiantar.

Pesta Bona Taon mengambil Tema” Tarjou Gabe Pasupasu Tu Saluhut Portibi On” (1 Petrus 3: 8-12) dan Subtema “PPTSB Lam Marsada Roha Patupahon Angka Ulaon Nadenggan, Asa Gabe Pasu-Pasu Tu Sandok Portibi On”.   

Semakin mantap, pesta bona taon ini juga dihadiri Pengurus PPTSB Pusat diantaranya Ketum PPTSB Ir. Edison Sinaga, Ketua Dewan Pembina Mangihut Sinaga, SH. MH beserta istri L Br Napitupulu, Ketua Yayasan Tosin Kol Purn Hombar Sinaga, Ketua Generasi Muda Henron Sinaga, Ketua Dewan Pakar Prof DR Jon Piter Sinaga, Ketua Wilayah PPTSB Sumut II Radiapo Hasiholan Sinaga dan beberapa Pengurus Wilayah PPTSB Sumut I.

Sementara tamu undangan dari Forkopimda Pematangsiantar yang juga hadir diantaranya Walikota Pematngsiantar, diwakili Drs. Julham Situmorang, MSi, Plt Kadishub Pematangsiantar, Ketua DPRD Pematangsiantar, Kajari Pematangsiantar, Anggota DPD MPR RI DR Badikenita Putri Sitepu, selaku bere ni Sinaga.

Tak ketinggalan para penasehat PPTSB baik tingkat cabang maupun tingkat sektor se Kota Pematangsiantar serta jajaran Pengurus Cabang dan Pengurus sektor turut serta memeriahkan pesta bona taon ini. Paling meriah tentunya karena dihadiri sekitar 3.000 orang anggota PPTSB Se Kota Pematangsiantar.

Acara Partamiangan Pesta Bona Taon PPTSB Cabang Pematangsiantar diawali dengan ibadah yang dipimpin Liturgis Pdt Freska Sinaga, STh dan Renungan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Debora Purada, MTh, selaku Kadep Diakonia HKBP.
Ketua Dewan Pakar PPTSB Prof DR Jon Piter Sinaga (ketiga dari kiri) Ketua Dewan Pembina Mangihut Sinaga, SH. MH (paling kanan),  Ketua PPTSB Cabang Pematangsiantar Drs. Risbon Sinaga, MM (kedua dari kiri), Ketum PPTSB Ir. Edison Sinaga, Ketua Wilayah PPTSB Sumut II Radiapo Hasiholan Sinaga (Bupati Simalungun) (ketiga dari kanan) dan Tokoh Sinaga lainnya pada Pesta Syukuran Bona Taon, (PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar di Gedung Wisma Tama, Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Minggu (19/2/2023). (Foto:Istimewa)

Usai ibadah dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Sektor: 4 Sektor PPTSB Cabang Pematangsiantar oleh Ketua PPTSB Cabang Pematangsiantar Drs. Risbon Sinaga, MM.

Kemudian kata-kata sambutan oleh Ketua Panitia Amir Sinaga, SPd, Ketua PPTSB Cabang Pematangsiantar Drs. Risbon Sinaga, MM, Ketua Umum PPTSB Pusat Ir. Edison Sinaga, Ketua Dewan Pembina PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH, Anggota DPD MPR RI DR Badikenita Putri Sitepu, selaku bere ni Sinaga dan Walikota Pematangsiantar yang diwakili oleh Plt Kadishub Pematangsiantar, Drs. Julham Situmorang, Msi.

Pdt Debora Sinaga dalam siraman rohaninya, mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk senantiasa berbuat baik untuk membesarkan PPTSB di Kota Pematangsiantar.

Ketua Panitia Pesta Bona Taon, Amir Sinaga dalam sambutannya mengatakan syukuran terlaksana dengan baik atas kerjasama seluruh pengurus di 38 sektor di bawah naungan PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar.

“Perlu kami laporkan syukuran Bona Taon ini dihadiri kurang lebih dua ribu orang. Atas dukungan semua pengurus dan partisipasi anak rantau mensukseskan kegiatan kita ini, sehingga dapat berjalan lancar dan sukacita,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar, Risbon Sinaga dalam sambutannya, menyampaikan atas berkat karunia-Nya, diberi kesehatan untuk bisa bersama melaksanan Pesta Bona Taon setelah dua tahun tidak terlaksana akibat pandemi Covid-19.

“Syukuran Bona Taon tahun 2023 ini juga sekaligus dirangkai pelantikan empat sektor di bawah pengurus PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar masa bakti 2023-2027 dan diminta tetap berbuat kebaikan di sektor masing-masing,” ujarnya.

Diakui dia, terlaksananya kegiatan ini tak lepas atas kerja keras Panitia dan seluruh pengurus, sehingga dapat berlangsung dengan baik.

Untuk itu, sambung Risbon Sinaga, sebagaimana yang sudah diprogramkan, PPTSB Kota Pematangsiantar telah menyediakan satu unit pengadaan mobil ambulan untuk keperluan sosial bagi pengurus dan anggota serta pendirian gedung kesekretariatan PPTSB di Kota Pematangsiantar sudah dicanangkan harus ada.

“Kita harus bekerjasama sampai arus ke bawah demi kemajuan PPTSB Kota Pematangsiantar. Sekali lagi kami mempertegas, bersama kita bisa dan bukan hanya slogan atau ucapan, karena kita tahu bersama pengurus adalah pelayan dan bukan dilayani, tetapi melayani seluruh keluarga PPTSB,” pungkasnya.
Ketua PPTSB Cabang Pematangsiantar Drs. Risbon Sinaga, MM  "menyawer" penari.

Sementara itu, Ketua Umum PPTSB se-Indonesia, Ir Edison Sinaga mengaku sangat bangga karena pengurus PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar telah memiliki program. Salah satunya menyediakan pengadaan mobil ambulan.

“Ini patut kita apresiasi. Saya juga sampaikan terimakasih karena telah mengundang hadir pada syukuran pesta Bona Taon 2023 di Kota Pematangsiantar. Harapan ke depan kebersamaan pengurus kunci utama menjadikan kita tetap bersatu tanpa ada perselisihan,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina PPTSB se-Indonesia, Mangihut Sinaga SH MH/ L Br Napitupulu mengapresiasi PPTSB Cabang Pematangsiantar telah banyak berinovasi, karena telah memiliki program berkaitan sosial untuk anggota.

“PPTSB Kota Pematangsiantar ini paling taat menjalankan program dan memberikan iuran ke pusat setiap tahunnya, sehingga patut dicontoh pengurus PPTSB lainnya. Harapan saya, selagi kita bersatu dan saling tolong menolong satu pastinya bisa membesarkan punguan PPTSB kita ini,” katanya.

Pada kesempatan itu Mangihut Sinaga juga mengapresiasi PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar yang selalu mengikuti alur program PPTSB Pusat bidang sosial dan pendidikan. Dirinya juga memohon Doa Restu kepada seluruh keluarga PPTSB terkait pencalonan sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumut III dari Partai Golkar pada Pemilu 2024 kedepan. (AsenkLeeSaragih) 

Galeri Foto Serbi Pesta Syukuran Bona Taon PPTSB Kota Pematangsiantar 2023

(Ki-Ka): Penyambutan Ketua Dewan Pembina Mangihut Sinaga, SH MH/ Istri L Br Napitupulu (kiri) dan Ketum PPTSB Ir. Edison Sinaga  pada Pesta Syukuran Bona Taon, (PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar di Gedung Wisma Tama, Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Minggu (19/2/2023). (Foto:Istimewa)
"Disana Ada Harapan"







Bupati Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga/ Istri Br Sidabutar.


Ketua PPTSB Cabang Pematangsiantar Drs. Risbon Sinaga, MM .


































Anggota DPD MPR RI DR Badikenita Putri Sitepu, selaku bere ni Sinaga.


























































Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments