Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Terima Audiensi Panitia Pelantikan LASQI, Bupati Simalungun Berharap LASQI Bisa Merubah Karakter Anak Muda.


Pematangsiantar,BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima Audiensi panitia Pelantikan LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) Simalungun di rumah kediamannya Jln Surung Dayung Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Simalungun, Selasa (28/2/2023). 

Dalam audiensi itu, Ketua Terpilih LASQI Simalungun Deni Sartika menyampaikan bahwa kehadiran panitia beraudiensi terkait akan dilaksanakan pelantikan kepengurusan LASQI Kabupaten Simalungun. Menurut Deni, pelantikan pengurus LASQI dijadwalkan pada 18 Maret 2023 di Gedung MUI Kabupaten Simalungun, yang dirangkaikan dengan kegiatan penyambutan bulan Suci Ramadhan. 

"Kita juga melaporkan bahwa akan di bentuk kembali LASQI di kecamatan dan nagori. Yang kita tahu dahulu lembaga ini di kenal sebagai LPPSN. Jadi ini juga bisa di sandingkan dengan program pemberdayaan masyarakat nagori melalui pemberdayaan remaja,"kata Deni. 

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terbentuknya LASQI di Simalungun dan berharap LASQI tidak ada kaitannya dengan Perhelatan Politik mendatang. "Biarlah ini berjalan secara murni dan biar masyarakat bisa menilai ini dengan baik,"kata Bupati. 

Disamping itu, Bupati berharap dengan terbentuk nya LASQI bisa merubah karakter anak mudah, menjaga dan mengantarkan anak anak berkegiatan yang lebih positif. "Kita berharap juga, hadirnya LASQI ini bisa memberikan warna dalam keharmonisan di Simalungun sekaligus bisa menjaga kebersamaan kita sebut Bupati yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba dan Kabag Kesra Syahril Purba. (BS-Rel)










Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments