Info Terkini

10/recent/ticker-posts

TP PKK Provsu Lakukan Supervisi di Kabupaten Simalungun

TP PKK Provsu Lakukan Supervisi di Kabupaten Simalungun .

Pamatangraya, BS-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pemerintah Provinsi Sumatera (Provsu) yang tergabung dalam Tim Supervisi melakukan kunjungan di Kabupaten Simalungun dalam rangka supervisi program kerja nagori percontohan PKK di Kabupaten Simalungun.

Kehadiran TP PKK Provsu di Kabupaten Simalungun disambut oleh Bupati diwakili Plt Kadis PPKB Gimrood Sinaga bersama Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan pengurus lainnya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (1/2/2023).  

Tim supervisi PKK Provsu ini akan melakukan supervisi terhadap desa/kelurahan percontohan tentang Pelaksanaan Tertib Administrasi PKK, UP2K PKK, Hatinya PKK dan IVA Test Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2023.

Sekretaris PKK Simalungun Ny Betty Sarimuda AD Purba dalam laporannya menyampaikan, dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, TP PKK Kabupaten Simalungun telah berusaha untuk menuju perubahan dalam rangka mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Rakyat Harus Sejahtera.
Dalam pelaksanaanya, kelompok kerja (Pokja) I - IV PKK telah melakukan kerjasama dan berkolaborasi dengan OPD dan stakeholder di Kabupaten Simalungun untuk melalukan pembinaan, sosialisasi dan melakukan kunjungan dalam rangka supervisi ke PKK Desa/Kelurahan.

Ketua TP PKK Simalungun dalam sambutanya mengharapkan kepada TP PKK Provsu untuk senantiasa memberikan pembinaan kepada PKK Simalungun, sehingga PKK Kabupaten, Kecamatan, Nagori dan Kelurahan di Kabupaten Simalungun dapat lebih maju lagi pada Tahun 2023.

"Kami datang di kegiatan ini untuk mendukung kegiatan supervisi ini. Binalah kami dengan sebaik-baiknya dalam mengikuti perlombaan nantinya di Provinsi Sumatera Utara. Kami siap untuk di bina," ucap Ratnawati.

Kepada PKK Kecamatan, Desa dan Nagori, Ratnawati meminta untuk sungguh-sungguh mengikuti pembinaan yang diberikan oleh TP PKK Provsu dalam kegiatan supervisi ini, sehingga dalam mengikuti perlombaan nantinya PKK Simalungun mendapat hasil yang terbaik.

Sementara itu Bupati Simalungun dalam sambutannya tertulisnya yang di bacakan Gimrood Sinaga berharap kehadiran Tim Supervisi Provsu ini sebagai wujud nyata untuk memberhasilkan Nagori/kelurahan percontohan PKK agar mendapat prestasi yang lebih baik di tingkat Provinsi.

Kepada TP PKK Bupati berharap, dalam gerak Pengabdian kedepan agar semakin berupaya untuk meningkatkan peran yang lebih konkrit kepada anggota dan keluarganya dan memberikan kontribusi yang lebih dalam rangka pembangunan masyarakat dalam memajukan perempuan di Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Sumut dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Rosida Berutu menyampaikan bahwa kegiatan supervisi PKK dalam rangka hari kesatuan gerak PKK Provsu Tahun 2023. PKK Sumut mengapresiasi PKK Simalungun yang telah ikuti dalam kegiatan supervisi ini.

Secara umum kegiatan supervisi meliputi bidang kelembagaan, administrasi dan kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK, yang menyesuaikan dengan kondisi dan perkembangan saat ini, serta terkait dengan lomba dalam rangka hari kesatuan gerak PKK.
Ada beberapa hal yang penting, yang di diperjuangkan bersama untuk kesejahteraan masyarakat yakni, sukseskan sub Pim Polio dengan membuka posyandu satu pekan 13 - 22 Pebruari 2023 untuk mencapai Pim 95%, tentunya PKK harus menyiapkan sasaran Pim.

Kemudian PKK harus ikuti serta dalam penurunan stunting untuk mencapai angka 14% di Tahun 2024. Selamat buat Simalungun angka prevalensi stunting nya turun.

"Kami lihat angka stunting di Simalungun turunnya sangat signifikan sampai 10,6% dari kinerja kita semua, namun ini harus kita tingkatkan kembali," kata Rosida.

Dari angka prevalensi stunting di Simalungun yakni 28% menjadi 17,2%. "Terget kita 25 %. Jadi penurunan ini sangat luar biasa buat Simalungun. Pertahankan ini dan tingkatkan ini kedepannya,"sebut Rosida. (BS-Red)





Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments