Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wakil Bupati Simalungun Sampaikan Apresiasi Kepada Tim EpiC Indonesia

Wakil Bupati Simalungun Sampaikan Apresiasi Kepada Tim EpiC Indonesia.

Bandar Huuluan, BS-Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi menyampaikan apresiasi kepada Tim EpiC Indonesia yang telah memberikan dukungan berupa bantuan teknis vaksinasi Covid-19 dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Simalungun mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun di dampingi Camat Bandar Huluan Akbar P Siregar saat meninjau pelaksanaan Vaksin Covid-19 dukungan EpiC Indonesia di Rumah Sakit Laras Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun, Sumut, Rabu (22/2/2023)

Selanjutnya wakil menyampaikan tentang topografi Simalungun dan situasi perkembangan pandemi Covid-19 diwilayah Kabupaten Simalungun.

Menurut Wakil Bupati, sejak pandemi covid melanda dunia termasuk di Simalungun, banyak kegiatan masyarakat yang terganggu termasuk kegiatan sosial masyarakat, perekonomian serta pendidikan juga sangat terganggu.

"Untuk mengatasi Covid-19 ini ada beberapa cara yang harus kita tempuh, diantaranya mengikuti protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi,"kata Wakil Bupati.

disela-sela sambutannya, Wakil Bupati melakukan interaksi dengan dua orang peserta Vaksin yakni ibu Ngatiyem (74) dan bapak Judin Lumbanraja (77), kedua menyampaikan bahwa setelah mengikuti vaksin kesehatannya lebih baik.

Untuk itu, wakil Bupati menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi lanjutan dosis 3 dan 4 guna meningkatkan imunitas kolektif tubuh. "Karena salah satu mencegah covid ini adalah dengan vaksinasi,"kata Wakil Bupati.

Sisi lain, Wakil Bupati mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing, terutama dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilihan Pangulu (Kepala Desa) di wilayah Kabupaten Simalungun.

"Jangan karena perbedaan baju atau nomor, dilingkungan kita tidak kondusif. Termasuk saat pemilihan umum pada 2024 mendatang. Mari kita jaga kondisi Kamtibmas di Kabupaten Simalungun,"ajak Wakil Bupati.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Bandar Huluan dr Imas mengatakan bahwa sejak melakukan kerjasama selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Bandar Huluan mendapat 2.184 sasaran baik dosis 1,2,3 dan 4.

"Sejak bekerjasama dengan USAID EpiC Indonesia dalam melaksanakan vaksinasi, tim ini memberikan bantuan 1 liter minyak makan. Jadi mereka  datang untuk melihat perkembangan vaksinasi ini, "kata Imas.

Tim USAID EpiC Indonesia yang melakukan kunjungan sebanyak dua orang yakni dr Stepano dan dr Saskia.

Sementara itu, Dirut RS Laras diwakili drg Gatot menyampaikan bahwa pihakny tetap mendukung dan memberikan support kepada Puskesmas dan pemerintah dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

"RS Laras sangat mendukung untuk seluruh kegiatan di Bandar Huluan maupun di Kabupaten Simalungun dan untuk Indonesia khusunya,"kata Gatot. (BS-Red)








Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments