Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ambassador Goes To Lake Toba Meninjau Produk UMKM Simalungun Di RTP Parapat,

Delegasi Ambassador Goes To Lake Toba dengan Duta Besar negara Mozambik, Polandia, Singapura, Belanda, Romania, Belanda dan German mengunjungi Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Ruang Terbuka Publik (RTP) Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Jum'at (17/3/2023).

Parapat, BS-Delegasi Ambassador Goes To Lake Toba dengan Duta Besar negara Mozambik, Polandia, Singapura, Belanda, Romania, Belanda dan German mengunjungi Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Ruang Terbuka Publik (RTP) Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Jum'at (17/3/2023).

Kedatangan rombongan Ambasador Goes To Lake Toba ke Kota Touris Parapat di didampingi Kepala Pusat Pelatihan dan Kerjasama Internasional (Pulin) BKKBN Prof Muhammad Rizal Martua Damanik bersama Kepala BKKBN Prov Sumut Muhammad Irzal.

Kepala Pulin BKKBN 

menyampaikan, bahwa kunjungan Delegasi Ambassador Goes To Lake Toba guna menggali potensi dalam implementasi program Kampung KB dan Dashat serta memperkuat kemitraan antara BKKBN, Pemerintah Indonesia dan Mitra Internasional.

Rirzal menyampaikan bahwa, Ambassador Goes to Lake Toba juga sudah mengunjungi Kampung KB Sait Buttu Saribu di Kecamatan Pamatang Sidamanik program BKKBN diantaranya BKB, PIK-R, BKL, UPPKA, Dashat, Elsimil, rumah data, posyandu, Muyan, Bank Sampah, Kebun Lansia dan Apotik Hidup.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Simalungun, Gimrood Sinaga menyampaikan terima kasih kepada para Delegasi Ambassador Goes To Lake Toba dan para Duta Besar negara sahabat yang telah mengunjungi UMKM binaan Pemkap Simalungun.

Gimrood Sinaga berharap kehadiran Delegasi Ambassador Goes To Lake Toba telah mengunjungi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dan Dashat (Dapur Sehat) pada Kamis (16/3/2023) kemarin, mudah-mudahan membawa angin segar bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kami berharap produk-produk UMKM yang ada di Simalungun bisa terjual di negara-negara para Delegasi Ambassador,"sebut Gimrood. 

Untuk itu, Gimrood berharap kepada para Delegasi Ambassador dapat mempromosikan Destinasi Pariwisata Kawasan Danau Toba di negara-negara masing-masing.

Dikesempatan itu, Sekretaris Kedutaan Belanda Ms. Shopie Van Huut saat meninjau produk UMKM teh jahe merah dan mencicipinya, mengakui sangat enak dan luar biasa rasanya. (BS-Red)







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments