Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Azrymalise Damanik, Calon Pangulu Potensial Untuk Nagori Sipoldas

Azrymalise Damanik (kiri) saat jumpa dengan Bupati Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH di GKPS Sipoldas, Minggu (12/2/2023). (Foto: Istimewa)

Sipoldas, BS- Pemerintah Kabupaten Simalungun telah mengeluarkan jadwal Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) atau pemilihan pangulu (kepala desa) yang akan diselenggarakan pada 15 Maret 2023. Sebanyak 248 nagori (desa) akan menggelar Pilpanag secara serentak. Salah satunya Nagori yang melakukan pemilihan Pangulu adalah Nagori Sipoldas, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun.

Salah satu calon yang potensial dan dari kaum muda adalah Azrymalise Damanik. Sosok pria muda yang berjiwa kritis ini akan menggantikan calon lain yang sudah dua periode menjabat Pangulu Sipoldas. 

Azrymalise Damanik rela pulang kampung dari perantauan untuk membangun kampung halaman sesuai dengan petuah dari Almarhum Ayahandanya (St Damanik-Mantan Pimpinan Majelis GKPS Sipoldas). 

Azrymalise Damanik juga mendapat restu dari Bupati Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) SH MH saat Bupati Simalungun RHS beribadah di GKPS Sipoldas, Resort Panei Tongah, Minggu 12 Februari 2023 lalu.

“Semoga warga Sipoldas, Bangun Jawa, Sosor Gambiri mempercayakan Azrymalise Damanik ini jadi Pangulu Sipoldas masa depan yang berjuang berjuang untuk kepentingan masyarakat,” ujar Panulis saat berjumpa dengan Azrymalise Damanik di GKPS Sipoldas, Minggu 12 Februari 2023.

Pada saat itu Azrymalise Damanik memberitahukan niat mulianya untuk maju sebagai calon Pangulu Sipoldas pada (Pilpanag) Rabu, 15 Maret 2023. 

Azrymalise Damanik juga mengajak warga Sipoldas untuk “marharoan bolon bersama” memenangkan dirinya dengan niat untuk membangun Nagori Sipoldas dengan baik dengan program-program pro warga.

“Hampir rampung urusan SS (surat surat). Ini bukti keseriusan. Dan tegaskan issu dan persepsi yang katanya .... bla.... bla...bla... itu hoax. Tidak benar. Ini amanah dari Alm Bapak saya. Dan saya harus jalankan. Kalah menang happy. Menang Puji Tuhan. Kalah tetap disyukuri,” tulis Azry Malise Dmk diakun media sosial miliknya.

Pemilihan Pangulu Serentak 2023 

Pemerintah Kabupaten Simalungun telah mengeluarkan jadwal Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) atau pemilihan pangulu (kepala desa) yang akan diselenggarakan pada 15 Maret 2023.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Simalungun, Jonni Saragih belum lama ini mengatakan, sebanyak 248 nagori (desa) akan menggelar Pilpanag secara serentak. Panitia pemilihan telah dibentuk.

Menurut Jonni Saragih, tahapan selanjutnya yaitu pembentukan panitia pengawas kecamatan, pembentukan panitia Pilpanag oleh maujana nagori dan pembentukan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).

Sementara itu, tahapan pendaftaran bakal calon pangulu dijadwalkan tanggal 3 sampai 13 Januari 2023. Masa kampanye, 7-9 Maret 2023 dan masa tenang, 10-14 Maret 2023. Untuk tahapan pemungutan dan penghitungan suara, 15 Maret 2023.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 245 pangulu telah berakhir masa jabatannya pada 17 Agustus 2022 lalu, 1 pangulu berakhir masa jabatan 23 November 2022, 1 pangulu berakhir masa jabatan pada 20 Desember 2022 dan 1 pangulu berakhir masa jabatan 11 Januari 2023, sehingga ada 248 desa yang akan menggelar Pilpanag.

Pada Pilpanag Maret 2023 ini, Pipanag Sipoldas jadi perhatian BS, karena kerap melakukan liputan-liputan di desa itu, mulai dari soal pertanian, infrastruktur jalan dan seni budaya dan keagamaan. 

Besar harapan warga Sipoldas, Bangun Jawa, Sosor Gambiri agar sosok Azrymalise Damanik terpilih sebagai Pangulu Sipoldas, agar pembangunan di Desa Sipoldas, Bangun Jawa, Sosor Gambiri bisa lebih maksimal dan berkesinambungan. Semoga. (BS-Asenk Lee Saragih) 
Azrymalise Damanik Calon Kuat Pangulu Sipoldas. (Foto: Istimewa)


Azrymalise Damanik saat jumpa Penulis di GKPS Sipoldas, Minggu (12/2/2023). (Foto: Istimewa)




Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments