Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati RHS Dan Forkompinda Monitoring Pelaksanaan Pilpanag Serentak Maret 2023

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldy bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) Serentak Kabupaten Simalungun tahun 2023, Rabu (15/3/2023). Dalam peninjauan itu Bupati Simalungun mengajak para Calon Pangulu untuk siap kalah dan berbesar hati jika tidak menang.

Simalungun, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldy bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) Serentak Kabupaten Simalungun tahun 2023, Rabu (15/3/2023). Dalam peninjauan itu Bupati Simalungun mengajak para Calon Pangulu untuk siap kalah dan berbesar hati jika tidak menang.

"Yang menang mari membangun nagorinya dan yang kalah mari ikut membantu kemajuan pembangunan di Nagori. Karena kita yang bertarung ini tentunya semua ingin membangun nagori kita," kata Bupati.

Disampaikan Bupati bahwa pelaksanaan Pilpanag saat ini berjalan dengan baik, aman dan kondusif. "Kita melihat juga pemilihan ini berjalan dengan baik, aman dan kondusif, dan banyak masyarakat yang sudah memberikan hak suaranya,  berpartisipasi mendukung pesta demokrasi ini," ucap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung menyampaikan bahwa saat ini Pemilihan di berbagai nagori di Kabupaten Simalungun masih berjalan dengan baik.

"Namun kami tetap melakukan patroli dengan skala besar yang dilakukan Brimob dan Samapta Polda Sumut untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya juga mengajak kepada pangulu, tim sukses dan penduduk agar menghormati pilihan yang ada nantinya setelah penghitungan selesai dilakukan dan tidak melakukan kesalahan yang berdampak pada hari-hari yang akan datang.

Dalam kegiatan monitoring itu, Bupati Simalungun bersama rombongan menyambangi Nagori Syahkuda Bayu Kecamatan Gunung Malela untuk melihat langsung proses Pilpang di Nagori itu.  

Usai dari Ngaori Syahkuda Bayu,  selanjutnya Bupati beserta rombongan menuju Nagori Lestari Indah Kecamatan Siantar untuk melihat langsung proses tahapan Pilpanag. (BS-Red)






Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments