Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dinas Dukcapil Berikan Pelayanan Administrasi Kependudukan Di MTQ Kabupaten Simalungun Ke 49 Tahun 2023

Dinas Dukcapil Berikan Pelayanan Administrasi Kependudukan Di MTQ Kabupaten Simalungun Ke 49 Tahun 2023.

Simalungun, BS-Pada kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Simalungun Ke-49 Tahun 2023 yang berlangsung tanggal 1 hingga 4 Maret 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) membuka pelayanan Administrasi Kependudukan bagi masyarakat.

Pelayanan administrasi kependudukan tersebut di buka oleh Disdukcapil di stand layanan yang berada di lokasi utama kegiatan MTQ.

Kadis Dukcapil melalui Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Fiker Silalahi mengatakan, jenis pelayanan yang dilakukan oleh pihaknya berupa perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), aktivasi indentitas kependudukan digital, Kartu Keluarga dan Akte Lahir.

Selain Disdukcapil, di lokasi yang sama terlihat juga Dinas Perpustakaan dan Arsip juga menggelar Pelayanan Mobil Pintar (Mopin) kepada masyarakat terutama para pelajar.

Kadis Perpustakaan dan Arsip melalui Kabid Layanan dan Kerjasama Mesra Sidabutar mengatakan bahwa keberadaan pihaknya di kegiatan MTQ dalam rangka memberikan motivasi  kepada masyarakat terutama pelajar untuk meningkatkan minat membaca.

Dalam kegiatan ini Dinas Perpustakaan dan Arsip bekerjasama dengan Bank Sumut, agar masyarakat terutama anak-anak, selain belajar untuk meningkatkan pengetahuannya, mereka juga dikenal kan dengan program budaya menabung sejak dini dari Bank Sumut.

Selama berlangsungnya MTQ Tingkat Kabupaten Simalungun Ke-49 Tahun 2023, disiarkan secara live streaming melalui Channel YouTube Pemkab Simalungun. (BS-Red)






Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments