Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua Dekranasda Simalungun Hadiri Pembukaan Inacraft 2023 di Jakarta


Jakarta, BS- Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Simalungun, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Sekretaris Dekranasda Hilde Saragih, beserta Disperindag Kabupaten Simalungun serta pengurus lainnya, menghadiri Pembukaan Inacraft 2023 di Jakarta Convention Center, Rabu (1/3) lalu.

Gelaran yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) bekerja sama dengan PT Mediatama Binakreasi ini, akan berlangsung pada 1-5 Maret 2023. Ny Ratnawati yang merupakan istri Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga ini, berpesan kepada para pengerajin dan pelaku UMKM di Kabupaten Simalungun, agar meningkatkan daya saing di industri digital 4.0, agar daerah tersebut lebih dikenal, baik pada skala nasional maupun global. 

“Saya berharap pengerajin dan pelaku UMKM di Simalungun lebih meingkatkan daya saingnya, apalagi di zaman industri digital 4.0 ini. Agar Simalungun lebih dikenal dunia,” ungkap Ny Ratnawati di sela-sela acara. Pameran Inacraft 2023 ini, Provinsi Sulawesi Selatan terpilih menjadi ikon dengan mengusung tema ‘From Smart Village to Global Market’.

Diisi 1.222 booth atau tenant pengerajin dari seluruh Indonesia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Simalungun turut ambil bagian pada gelaran ini. Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, yang hadir mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Membacakan sambutan Presiden, Sandiaga mengatakan, lewat gelaran tersebut diharapkan produk para pelaku UMKM di Indonesia bisa berkembang dan dikenal masyarakat dunia. Selain itu, Sandiaga menargetkan, Inacraft tahun ini transaksinya bisa melebihi transaksi pada 2019 lalu, sebelum pandemi Covid-19. 

Sandiaga juga mengatakan, Inacraft sebagai satu gelaran kerajinan terbesar di Asia Tenggara, diharapkan mampu membangkitkan semangat dan perekonomian para pelaku UMKM yang ada di Indonesia. (BS-Rel)






Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments