Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketum Golkar Berikan Kartu dan Jaket Kepada Mangihut Sinaga SH MH, Resmi Jadi Bacaleg DPR RI Dapil Sumut III

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) menyerahkan Kartu Anggota Golkar kepada Mangihut Sinaga SH MH, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu, 19 Maret 2023. (Istimewa)




Jakarta, BS--Mangihut Sinaga SH MH, mantan Staf Ahli Jaksa Agung RI, resmi bergabung dengan Partai Golkar. Mangihut Sinaga SH MH siap maju jadi Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara III dari Partai Golkar. Pengumuman bergabungnya Mangihut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu, (19/3/2023).

Mangihut Sinaga SH MH mau lewat Dapil Sumut III yang meliputi Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Barat, Kota Tebing Timggi, Asahan, Kabupaten Batubara, Kota Tanjung Balai dan Kota Binjai. 

Prosesi bergabungnya Mangihut Sinaga SH MH ditandai dengan pemakaian jaket Golkar dan penyerahan Kartu Anggota Golkar oleh Airlangga kepada Mangihut Sinaga SH MH.

Selain Mangihut Sinaga SH MH, Airlangga juga mengumumkan sejumlah tokoh lainnnya resmi bergabung dengan Partai Golkar, termasuk Kolonel Inf (Purn) Drs Hombar Sinaga MM (caleg DPRD Provinsi Sumut).

Dalam sambutannya, Airlangga menyebut bahwa para tokoh yang baru bergabung akan maju menjadi caleg pada Pemilu 2024 mendatang, termasuk Mangihut Sinaga SH MH yang akan maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Sumut III.

Sedangkan Hombar Sinaga akan maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil Sumut IV meliputi Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

Mangihut Sinaga SH MH dikenal sebagai seorang jaksa yang berkarir cukup cemerlang selama puluhan tahun mengabdi di Korps Adhyaksa, dengan jabatan terakhir sebagai Pejabat Eselon I Kejaksaan Agung RI yakni Staf Ahli Jaksa Agung RI. Ayah empat orang anak ini resmi mengakhiri karirnya di kejaksaan pada 1 Mei 2022 lalu.

Selama berkarir di kejaksaan, Mangihut Sinaga SH MH pernah mengemban sejumlah jabatan strategis. Mulai dari Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur, Inspektur V Jamwas, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, hingga akhirnya menjabat Staf Ahli Jaksa Agung RI.

Dalam bertugas, suami Dra Linda Napitupulu ini dikenal sebagai sosok yang tegas tetapi tetap humanis. Sementara di kehidupan sehari-hari, ayah dari Iptu Rivaldo Sinaga ini dikenal sebagai sosok yang sangat menghormati yang tua, dan menyayangi yang muda. Ramah, peduli, dan gampang bergaul.

Mangihut Sinaga SH MH juga pernah menjadi Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) selama tiga periode yakni 12 tahun. Saat ini Mangihut Sinaga SH MH menjabat Ketua Dewan Pembina PPTSB Pusat.

Dalam berbagai kesempatan Mangihut Sinaga mengatakan, cita-citanya menjadi Anggota DPR RI semata-mata ingin mengabdi untuk masyarakat. Sebab kalau untuk diri dan keluarga, Mangihut Sinaga SH MH sudah merasa cukup. 

Anak-anaknya sudah selesai menempuh pendidikan. Bahkan ada yang sudah berkeluarga. Ada yang sudah jadi pengusaha, ada yang sudah lulus dari Fakultas Kedokteran Gigi, serta ada yang sudah jadi anggota Polri lulusan Akpol.

Oleh karena itu, Mangihut Sinaga SH MH yang sudah memiliki seorang cucu (Partogi Sinaga) ini berharap dukungan masyarakat Dapil Sumut III yang meliputi Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Asahan, dan Kota Tanjungbalai, pada Pemilu 2024 mendatang, agar Mangihut Sinaga SH MH bisa menyuarakan aspirasi masyarakat di Senayan.

Sejak Desember 2022 lalu, Mangihut Sinaga SH MH sudah berkeliling Dapil Sumut III bersilaturahmi dengan keluarga besar PPTSB. Selain dengan keluarga PPTSB juga dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Perkumpulan marga lainnya. 

Blusukan Mangihut Sinaga SH MH di dapil Sumut III yang kerap didampingi Istri tercinta Dra Linda Napitupulu telah dilakukan di Simalungun, Pematangsiantar, Batubara, Tebing Tinggi, Kota Binjai, Karo, Dairi, Asahan, Kisaran dan tempat lainnya. (AsenkLeeSaragih/Berbagaisumber)



Mangihut Sinaga SH MH dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck dan Kolonel Inf (Purn) Drs Hombar Sinaga MM. (Foto: Istimewa)


Mangihut Sinaga SH MH (kiri) dan Kolonel Inf (Purn) Drs Hombar Sinaga MM (kanan). (Foto: Istimewa)

Caleg dari Partai Golkar Marga Sinaga. (IST)

Para Pengurus Partai Golkar dan Para Caleg Golkar Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)





Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments