Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Menteri Basuki Hadimuljono Mewakili Negara Berkembang Jadi Narasumber di Konferensi Air PBB 2023

Menteri Basuki Hadimuljono Mewakili Negara Berkembang Jadi Narasumber di Konferensi Air PBB 2023.

Jakarta, BS-Menteri Basuki Hadimuljono mewakili negara berkembang menjadi salah satu pembicara kunci pada Dialog Interaktif kelima sebagai rangkaian pertemuan UN 2023 Water Conference (Konferensi Air PBB 2023) di New York, Amerika Serikat, 24 Maret 2023. 

Hasil dari Dialog Interaktif tentang Water Action Decade merupakan simpul penting dalam penyusunan rencana aksi Sekretaris Jenderal PBB sebagai jawaban atas isu-isu air dan sanitasi secara global dalam satu dekade (2018-2028).
 
Menteri Basuki menyampaikan tiga poin penting yang perlu digarisbawahi sebagai kesimpulan pada Dialog Interaktif tersebut. Pertama, pengelolaan air dan sanitasi memiliki keterkaitan kuat dengan kondisi politik di suatu negara. "Water is Politics."

Untuk itu dibutuhkan komitmen yang kuat dari para pemangku kepentingan, baik di tingkat global, nasional, regional, maupun lokal dalam mengatasi tantangan air. 

"Kedua, bagaimana mengubah komitmen tersebut menjadi tindakan nyata merupakan suatu keharusan. Ketiga, diskusi tentang pengelolaan air tidak boleh berhenti sampai di sini, dan kita perlu terus menjaga momentum positif ini. Menjaga kesinambungan dari hasil UN 2023 Water Conference menuju 10th World Water Forum 2024 di Bali dan event penting lainnya," kata Menteri Basuki. (BS-Red)







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments