Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Monitoring Pilpanag, Kapolda: Kondusifitas Jadi Contoh Pemilu yang Akan Datang


Tanah Jawa, BS - Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengatakan kondusifitas Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) Simalungun 2023 dapat menjadi contoh Pemilu yang akan datang.

Hal itu disampaikan Panca saat monitoring TPS bersama Bupati Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di Nagori Tanjung Pasir dan Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa.

"Semuanya berjalan dengan baik, situasi ini yang kondusif harus jaga sama-sama. Ini harus menjadi contoh, apalagi kita mau Pemilu tahun depan," kata Panca, Rabu (15/3/2023).

Pemilihan Pangulu Simalungun diikuti 248 Nagori secara serentak. Kapoldasu mengimbau setiap calon pangulu menerima hasil dan siap untuk menang ataupun kalah.

"Siapapun nanti yang terpilih, itu adalah hal yang terbaik dari pilihan masyarakat dan semuanya harus siap menang dan siap kalah," tutur Panca.

Sebelumnya, Bupati Radiapoh bersama Forkopimda Simalungun berkunjung ke TPS yang ada di Kecamatan Siantar dan Gunung Malela, Rabu pagi.

Saat berbincang bincang dengan panitia pelaksana, Bupati mengingatkan agar pemungutan suara dilaksanakan sesuai Juknis. Dia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suara untuk memilih Pangulu. (BS-Rel)








Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments