Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Parsidomu Untuk Mewadahi Sinaga Bergabung Dengan PPTSB

Ketua PPTSB Cabang Parsidomu Sumut I M Ismael P Sinaga menyampaikan kata sambutan. (Foto: Suwardi Sinaga)

Langkat, BS
-Keberadaan Partumpuan Sinaga Dohot Boru Muslim (Parsidomu) bukan untuk pengkotak-kotakan tapi untuk mewadahi Marga Sinaga yang belum bergabung dengan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) sehingga tergabung dalam PPTSB melalui Parsidomu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PPTSB Cabang Parsidomu Wilayah Sumatera Utara I Dr Drs HM Ismael P Sinaga MSi dalam sambutannya usai melantik Pengurus Sektor Parsidomu Medan I, Sektor Medan II, Sektor Medan III, Sektor Binjai, dan Sektor Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Sabtu, (18/3/2023).

"Jadi itu Bang (Ketua Dewan Pembina PPTSB Mangihut Sinaga SH MH), Ketua Besar (Ketua Wilayah PPTSB Sumut I Sairon Sinaga), tujuan pembentukan Parsidomu," jelas Ismael.

Hadir pada acara pelantikan, Forkopimda Kabupaten Langkat, Staf Ahli Bupati Langkat Rudi Kinandung, Staf Ahli Wali Kota Binjai Harimin Tarigan, Kepala BPKAD Langkat M Iskandarsyah, Ketua Dewan Pembina PPTSB Mangihut Sinaga SH MH, Ketua Yayasan PPTSB Kolonel Inf (Purn) Drs Hombar Sinaga MM, Ketua Wilayah PPTSB Sumut I Sairon Sinaga, Sekretaris Wilayah PPTSB Sumut I RO Sinaga, Pengusaha Kota Binjai Marcos Sinaga, Advokat Julheri Sinaga SH, ratusan warga Toga Sinaga dan boru, serta undangan lainnya yang memadati lokasi acara.

Di awal sambutannya, Ismael terlebih dahulu mengajak hadirin mengirimkan bacaan Al Fatihah kepada almarhumah Hj Fadlah Binti Hasyim, ibunda tercinta Plt Bupati Langkat Syah Afandin, yang berpulang kerahmatullah beberapa hari sebelumnya.

"Lahumul Fatihah," ujar Ismael sembari diikuti pembacaan Al Fatihah ratusan warga Parsidomu serta undangan lainnya yang memadati lokasi acara.

Selanjutnya Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sumatera Utara itu menjelaskan keberadaan Parsidomu adalah sebagai wadah silaturahmi. Karena sesungguhnya silaturahmi itu memperpanjang umur dan rezeki.

Dengan dibentuknya Parsidomu, Marga Sinaga beragama Islam yang selama ini belum saling mengenal, bisa menjadi saling mengenal.

Berbagai program akan dilaksanakan Parsidomu ke depan. Salah satunya adalah pembangunan replikasi Istana Kerajaan Tanah Jawa di Kabupaten Simalungun.

Ismael juga secara tegas menolak rencana pembangunan Tugu Sinaga di Simalungun. Karena Tugu Sinaga hanya satu yakni di Desa Urat II, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir.

Dalam kesempatan itu, Ismael juga mengajak warga Parsidomu mendukung program-program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Secara khusus bagi warga Parsidomu yang berdomisili di Kabupaten Langkat, agar juga mendukung program-program Pemkab Langkat yang saat ini dipimpin oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin.

Tak lupa Ismael Sinaga menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang telah diangkat menjadi warga kehormatan PPTSB Parsidomu, karena telah memfasilitasi acara pelantikan dengan baik. (***)

Sumber: Indomedia.co

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments