. Polres Simalungun Patroli Skala Besar Mitigasi Kejahatan Jalanan Di Malam Hari | BeritaSimalungun
Home » , » Polres Simalungun Patroli Skala Besar Mitigasi Kejahatan Jalanan Di Malam Hari

Polres Simalungun Patroli Skala Besar Mitigasi Kejahatan Jalanan Di Malam Hari

Written By Beritasimalungun on Sunday, 5 March 2023 | 08:03

Polres Simalungun Patroli Skala Besar Mitigasi Kejahatan Jalanan Di Malam Hari.

Simalungun, BS-Kepolisian Resor Simalungun, Polda Sumatera Utara menggelar patroli skala besar guna memitigasi potensi terjadinya kejahatan jalanan yang dilakukan remaja utamanya pada malam hari di daerah itu.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, SH SIK MH melalui Kabag log Polres Simalungun  Kompol Gering Damanik, SH Sabtu (4/3/2023) sekira Pukul 22.30 WIB, halaman parkir Perumahan Meranti Land dan Jalan Asahan Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kompol Gering Damanik, SH mengatakan patroli yang dilakukan pihaknya dilakukan untuk menindaklanjuti situasi di wilayah hukumnya sering terjadi kenakalan remaja pada malam hari seperti balap liar yang dapat meresakan.

“Yang akhir-akhir ini banyak diresahkan dengan banyak kejadian balap liar yang dapat berujung dengan perkelahian antara remaja yang terjadi malam hari, kami menindaklanjuti dengan melakukan patroli skala besar,” katanya.

Dia menyebutkan patroli tersebut dibagi menjadi dua tim, di mana tim yang pertama menuju ke arah Jalan Lintas Asahan dan sekitarnya. Sedangkan tim kedua menuju ke arah Jalan Lintas Siantar-Medan dan sekitarnya.

“Dibagi menjadi dua tim, tim pertama ke Araha Asahan dan sekitarnya, tim kedua menuju ke Arah Medan dan sekitarnya,” ujar dia.

Kabag log Polres Simalungun  Kompol Gering Damanik, SH., membeberkan jumlah personel yang tergabung dalam patroli skala besar itu sebanyak 70 petugas, Kepolisian yang terdiri dari personel Polres Simalungun, Kodim 0207/Simalungun, Sat Pol-PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun.

“Patroli bersama ini berjumlah 70 orang bersama instansi terkait seperti Kodim 0207/Simalungun, Sat Pol-PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun.

Ia menuturkan yang menjadi sasaran dari patroli tersebut adalah para remaja yang sedang berkumpul di suatu tempat dan diduga berpotensi melakukan tawuran.

“Kami juga akan merazia anak-anak yang membawa senjata tajam, busur, dan anak panah akan kami amankan,” kata Kompol Gering.

Ia mengimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun utamanya generasi muda agar tidak melakukan hal-hal atau tindakan yang melanggar hukum demi terciptanya daerah yang aman dan tentram.

"Mudah-mudahan situasi yang ada di Kabupaten Simalungun ini selalu aman dan nyaman. Kita siap mengamankan, mencegah bentuk kejahatan jalanan ataupun tindakan kriminal lainnya dimalam hari, untuk kenyamanan masyarakat, Memang kita perlu kerjasama dengan pemerintah Kabupaten, serta stake holder lainnya," ujar Kabag Log. (BS-Red)








Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA PILIHAN