Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pumuda Batak Bersatu Sukses Gelar Kejuaraan Karate Full Contact Kala Hitam Indonesia

Mayjend TNI (Purn) Karev Marpaung mendapatkan Sabuk Hitam DAN III kehormatan dari Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia,  Sabtu (4/3/2023). 

Medan, BS-Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) sukses melakukan kejuaraan tingkat nasional (Kejurnas) Karate Full Body Contact Kala Hitam Indonesia yang digelar di GOR Samudra Medan, Sabtu (4/3/2023). 

Lambok Sihombing selaku Ketua Umum PBB menyampaikan event ini adalah salah satu bentuk kepedulian PBB terhadap olah raga dan generasi muda untuk bisa berprestasi serta terhindar dari masalah- masalah kenakalan remaja dan penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan obat-obat terlarang dan narkotika.


Dalam kejurnas Karate Full Contact Kala Hitam Indonesia melibatkan 123 atlet dengan 9 kelas pertandingan junior dan senior. 

Karateka yang bertanding bersal dari beberapa provinsi yaitu Aceh, Sumut, Riau, Kepri, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Barat. Di kejurnas ini memperbutkan piala tetap PBB CUP I dan Trophy Bergilir H. Musa Rajekshah (wakil Gubernur) Sumatera Utara, Antonius Simamora melaporkan selaku ketua panitia pelaksana.
Dr. Ronal Gomar Purba, S.Si.,M.Si Ketua DPD PBB Sumut dan Antonius Simamora, ST Sekretatis Daerah DPD PBB Sumut.

Mayjend TNI (Purn) Karev Marpaung selaku pembina Pemuda Batak Bersatu yang langsung hadir menyaksikan Kejurnas tersebut meminta kepada seluruh atlet untuk bertanding dengan sportif harapannya para karateka dapat meningkatkan kualitasnya hingga nanti akan mampu berkompetisi ditingkat nternasional. 
Dalam lesempatan yang sama Mayjend Karev Marpaung juga menyampaikan Pemuda Batak Bersatu selain memiliki visi misi sosial dan kemanusian juga aktif dalam meningkatkan SDM dengan melakukan beberapa kegiatan tournament olahraga seperti sepak bola, futsal, golf, volly. 

Dalam waktu dekat ini juga Pemuda Batak Bersatu rencananya akan menggelar kegiatan sepeda keliling danau toba melewati 7 kabupaten yang mengelilingi danau toba dangan konsep Sport and Tourism, ucap Mayjend Karev.

Ditempat yang sama Lambok Sihombing Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu menyampaikan  kegiatan ini adalah salah satu komitment kita bagaimana PBB berperanserta dalam mengurangi penyalahgunaan obat-obat terlarang dan narkotika dengan melakukan kegiatan kegiatan seperti kejurnas ini, ucap Lambok. (BS-Rel)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments