Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Rohaniawan GKPI Doakan Mangihut Sinaga SH MH Maju Sebagai Caleg DPR RI Sumut Tiga


Pematangsiantar, BS-Rohaniawan GKPI Korwil Sumut 3 mendoakan Mangihut Sinaga SH MH maju sebagai calon legislatif DPR RI Dapil Sumut 3 Pemilu 2024 mendatang. Rohaniawan GKPI juga berharap agar Mangihut Sinaga sebagai wakil rakyat yang berani menyuarakan kebenaran.

Hal itu mengemuka saat silaturahmi Mangihut Sinaga SH MH didampingi Istri tercinta Dra Linda Br Napitupulu dengan Rohaniawan GKPI Se Korwil Sumut Tiga bertempat di Panti Asuhan MAMRE GKPI "Gedung Sikhem" Jalan H Ulakma Sinaga, Pematangsiantar, Jumat (24/3/2023). 

Silaturahmi ini dihadiri langsung oleh Bishop GKPI Pdt. Abdul Hutauruk, MTh dan Direktur Panti Asuhan MAMRE GKPI Pdt O Pasaribu MTh serta puluhan Pendeta GKPI serta Penatua GKPI Korwil Sumut Tiga.

Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk MTh mengatakan, cita-cita Mangihut Sinaga SH MH sebagai caleg DPR RI berjalan dengan baik. Pdt Abdul Hutauruk MTh juga mengapresiasi kehadiran Mangihut Sinaga SH MH yang datang untuk didoakan.


Silaturahmi Mangihut Sinaga SH MH bersama rohaniawan Pendeta-Pendeta GKPI se Korwil GKPI Sumut 3 dipimpin langsung oleh Bishop GKPI Pdt. Abdul Hutauruk MTh. Pendeta dan Penatua GKPI Korwil III yang hadir dalam silaturahmi dengan Mangihut Sinaga ini sekitar 60 orang.

Pada kesempatan itu Mangihut Sinaga juga menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan Bishop GKPI Pdt. Abdul Hutauruk MTh dan jajaran yang menerima kehadirannya dengan baik dan penuh rasa kekeluargaan.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto langsung memakaikan jaket Golkar dan menyerahkan KTA Golkar kepada Mangihut Sinaga dalam acara Silaturrahmi dan Pengarahan Ketua Umum DPP Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Airlangga menyampaikan bahwa para tokoh yang pada hari itu resmi bergabung dengan Partai Golkar, termasuk Mangihut Sinaga, akan maju sebagai Caleg Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Mangihut Sinaga SH MH akan maju sebagai Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Sumut III. Dapil Sumut III meliputi sepuluh kabupaten/kota yakni Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan, dan Kota Tanjungbalai.

Bagi masyarakat Sumut, Mangihut Sinaga SH MH tentu bukan sosok yang asing lagi. Selain berkarir cemerlang di kejaksaan, Mangihut Sinaga juga pernah menjabat Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) atau Presiden Sinaga Sedunia selama tiga periode atau 12 tahun. Saat ini, Mangihut Sinaga SH MH menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PPTSB Se Dunia.

Tidak hanya sukses memimpin organisasi Marga Sinaga, Mangihut Sinaga juga sukses memimpin organisasi marga yang lebih besar yakni pernah menjabat Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Lontung (PPRL) Se Dunia. PPRL merupakan wadah organisasi bagi Marga Sinaga, Situmorang, Pandiangan, Nainggolan, Simatupang, Aritonang, dan Siregar.

Dalam bertugas, Mangihut Sinaga SH MH dikenal sebagai sosok yang tegas namun tetap humanis. Sementara dalam kehidupan sehari-hari, Mangihut Sinaga dikenal sebagai sosok yang ramah dan peduli. Hormat kepada yang tua, sayang kepada yang muda, tanpa membedakan latar belakang suku, agama, maupun kedudukan. Selamat Menuju Senayan 2024. 

Pendeta dan Penetua GKPI yang hadir: 

Siantar - Simalungun (Korwil III GKPI : Pdt. E. Nainggolan, STh MM.
1. Pdt. Iyen Sidauruk
2. Pdt Toman Tambunan
3. Pdt. Refi Lubis
4. Pdt. Bernando Napitupulu
5. Pdt. Lestina Hasibuan
6. Pdt Arenta Rumahorbo
7. Pdt. Paulus Silitonga
8. Pdt. Oloan Marbun
9. Pdt. Renol Sianturi
10. Pdt. Ramayana Manurung
11. Pdt. Ruth Simanungkalit
12. Pdt. Juprianto Hutabarat
13. Pnt. R. Simatupang
14. Pnt. Davit Sinaga
15. Pnt. Menara Silitonga
16. Pnt. Eddy Hutapea
17. Pnt. Boby Parde
18. Pnt. Lasti Hasibuan.
Asahan Labuhan Batu (Korwil V GKPI : Pdt. B.A. Hutasoit
1. Pdt. R. Samosir
2. Pdt. ESP Samosir
3. Pdt. J. Situmorang
4. Pdt. JB Hutabarat
5. Pdt. Viktor TE Tinambunan
Binjai Langkat (Korwil I GKPI : Koordinator Pdt. W.S. Simanjuntak, M.Th.
1. Pdt. Henri Aritonang
2. Pdt. Rotua Sidabutar
3. Pdt. Lucius Siahaan
4. Parlindungan Hutapea
Asahan Labuhan Batu (Korwil V GKPI : Koordinator Pdt. B.A. Hutasoit
1. Pdt. R. Samosir
2. Pdt. ESP Samosir
3. Pdt. J. Situmorang
4. Pdt. JB Hutabarat
5. Pdt. Viktor TE Tinambunan
Siantar - Simalungun (Korwil III GKPI : Koordinator Pdt. E. Nainggolan, STh MM.
1. Pdt. Iyen Sidauruk
2. Pdt Toman Tambunan
3. Pdt. Refi Lubis
4. Pdt. Bernando Napitupulu
5. Pdt. Lestina Hasibuan
6. Pdt Arenta Rumahorbo
7. Pdt. Paulus Silitonga
8. Pdt. Oloan Marbun
9. Pdt. Renol Sianturi
10. Pdt. Ramayana Manurung
11. Pdt. Ruth Simanungkalit
12. Pdt. Juprianto Hutabarat
13. Pnt. R. Simatupang
14. Pnt. Davit Sinaga
15. Pnt. Menara Silitonga
16. Pnt. Eddy Hutapea
17. Pnt. Boby Parde
18. Pnt. Lasti Hasibuan.
Wilayah IV (Datakalaspa) GKPI : Koordinator Pdt. Bonarman Jaya Sihotang
1. Pdt. Henry Naibaho
2. Pdt. Oky Lumban Gaol
3. Pdt. Peterson Rajagukguk.
Para Pengurus inti GKPI yang hadir.
1. Bishop GKPI : Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th.
2. Sekjen GKPI : Pdt. Humala Lumban Tobing, M.Th
3. KA. Departemen Apostolat : Pdt. Maria Situmorang, M.Th
4. KA. Departemen Diakonat : Pdt. Parsaoran Sinaga, M.Min, M.Th
5. KA. Biro Umum : Pdt. RGP Pakpahan, M.Th
KA. Biro Infokom : Pdt. Robin Siregar, M.Th
6. Direktur LPPM : Pdt. Thomas Sitorus  M.Th
7. Ketua BPRP : Pdt. Polin Sihombing, M.Th

Dari penelusuran, GKPI Wilayah III (Siantar - Simalungun - Tebing - Sergai) adalah salah satu administratif kewilayahan gerejawi GKPI yang berpusat di Kota Pematangsiantar dengan area pelayanan yang meliputi Kabupaten Serdang Bedagai, Simalungun, Kota Pematangsiantar, Tebing Tinggi, dan sekitarnya.

Jemaat Pada tahun 2022 terhitung Wilayah III (Siantar - Simalungun - Tebing - Sergai) memiliki anggota jemaat sebanyak 29.760 jiwa. Resort Tanah Jawa I - Tanah Jawa Kota merupakan resort yang terbesar dimana jumlah jemaat melebihi dari 2.200 jiwa, dan Jemaat Khusus Bukit Sion - Martoba merupakan jemaat khusus yang terbesar dimana jumlah jemaat hampir dari 2.100 jiwa. 

Sedangkan Resort Siantar VI - Kelurahan Bane merupakan yang terkecil yakni hanya memiliki 379 jiwa jemaat, dan Jemaat Khusus Sei Bamban merupakan jemaat khusus yang terkecil yakni hanya memiliki 244 jiwa jemaat. (AsenkLeeSaragih/MarihotSinaga)



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments