Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Siswa SMK N 2 Pematangsiantar Lulus PTN Meningkat




Pematangsiantar,BS- Jumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Pematangsiantar meningkat dari tahun -tahun sebelumnya.  Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 diumumkan pada Selesa 28,Maret 2023 dimana SMK Negeri 2 Pematangsiantar menorehkan 6 siswa lulus dan tersebar diberbagai PTN di Indonesia.

Kelulusan 6 siswa SMK Negeri 2 Pematangsiantar diperoleh jurnalis www.beritasimalungun.com dari Indha Rachmawati Sufis, S.Pd. yang bertugas sebagai guru BK.

Dari Penuturan Indah , guru yang mudah senyum ini bahwa Pada tahun 2022 ,SMK Negeri 2 Pematangsiantar mencatatkan 2 siswa yang lulus PTN ,Pada tahun ini meningkat 300% menjadi 6 siswa .

" Dari 70 orang siswa yang mengikuti 6 orang dinyatakan lulus, dan target kelulusan yang Kita buat adalah 7 siswa, sebagai guru BK kita sudah membingbing siswa agar dengan cermat memilih jurusan dan PTN yang layak sesuai dengan kemampuannya."  Ujar Indah.

Peningkatan jumlah siswa yang lulus tidak lepas dari semangat siswa belajar dan guru yang mendedikasikan dirinya untuk mengajari siswa agar kelak jadi orang yang berguna sesuai dengan tujuan  SMK N 2 Pematangsiantar yaitu mencetak putra putri bangsa yang berprestasi.

Berikut daftar siswa SMK  Negeri 2 Pematangsiantar
1.Simon Petrus Hia, Institut Teknologi Sumatera, Jurusan Teknik Pertambangan
2.Ramles Parulian Sinaga, Univ Udayana,jurusan Teknologi Industri Pertanian
3.Azriel Farhan Nasution, Universitas Malikussaleh Jurusan Teknik Sipil
4.Givara Kawan Raja Purba, Universitas Maritim Raja Ali Haji, jurusan Teknik Elektro
5.Samuel Antonius Sijabat, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Jurusan Teknik Kelistrikan Kapal
6.Yousualdi Maulana Saragih Siallagan, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Jurusan Kelistrikan Kapal (BS-Didik Sumbayak)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments