Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Terima petugas Coklit, Bupati Simalungun Meminta Masyarakat Untuk mendukung Program Pemerintah


Pematangsiantar,BS- Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati Sidabutar menerima Petugas Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di rumah kediamannya Jln Surung Dayung Nagori Pamatang Simalungun Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Kamis (9/3/2023).

Kehadiran petugas Coklit di rumah kediaman Bupati  Simalungun dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ahab Damanik didampingi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Choir Nasution, untuk memastikan dan melaksanakan Pencocokan dan Penelitian data keluarga guna di masukkan ke daftar Pemilu 2024 nantinya. 

"Kita sudah mengecek dan melakukan  pendataan identitas keluarga Bupati, seperti data kartu keluarga dan kartu tanda penduduk dan semuanya sudah sesuai, dan kedepannya keluarga Bupati Simalungun dapat memberikan hak suaranya di Simalungun dalam perhelatan Pemilu atau Pilkada,"jelas Ketua KPU.

Sementara itu, Bupati Simalungun saat menerima petugas Coklit menyampaikan bawah hal ini sangat penting  di lakukan  guna mensinkronkan data sebagai Pemilih. "Kami sudah melakukan  pencocokan dan Penelitian yang di lakukan petugas KPU,"kata Bupati. 

Kepada masyarakat, Bupati berharap agar lebih terbuka ketika menyampaikan data dalam pencocokan dan Penelitian yang dilakukan petugas Coklit dari KPU.

"Ketika rumah kita di datangi petugas Coklit dari KPU sampaikan data sesuai degan kartu keluarga dan kartu tanda penduduk kita,"kata Bupati.

Menurut Bupati, pencocokan dan penelitian data di lakukan agar tidak ada ketimpangan data, sehingga masyarakat bisa memberikan hak suaranya dalam perhelatan Pemilu (Pemilihan Umum) atau Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) mendatang.

"Kita juga berharap, masyarakat untuk mendukung program pemerintah ini agar pemetaan data daftar pemilih ini dapat sukses di laksanakan dan dapat berjalan dengan baik,"ucap Bupati.(BS-Rel)







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments