Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Lantik 11 Pejabat Tinggi Pratama

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA melantik 11 Pejabat Tinggi Pratama Eselon IIB Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar di Ruang Data Balai Kota Pematang Siantar, Selasa (21/03/2021). Juga sekaligus penyerahan Surat Perintah Tugas sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) kepada Dra Happy Oikumenis Daely.


Pematangsiantar, BS-Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA melantik 11 Pejabat Tinggi Pratama Eselon IIB Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar di Ruang Data Balai Kota Pematang Siantar, Selasa (21/03/2021). Juga sekaligus penyerahan Surat Perintah Tugas sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) kepada Dra Happy Oikumenis Daely.

Selain menerima Surat Perintah sebagai Plt Sekda, Happy juga dilantik sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan. Sedangkan pejabat lainnya yang turut dilantik yaitu Budi Utari Siregar AP sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan; Drs Daniel Hamonangan Siregar sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan; serta Zainal Siahaan SE MM sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako.

Kemudian, Dedy Tunasto Setiawan SH sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Pariaman Silaen SH sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP); Drs Robert Samosir sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan; Sofie M Saragih SSTP MSi sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP); Ir Ali Akbar sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol); Eka Hendra SSos sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan); dan SM Ulina Sari Girsang SH sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan, mutasi dan rotasi jabatan merupakan metode pengembangan karir pegawai negeri sipil (PNS) terkait prestasi kerja yang bersangkutan.

dr Susanti menjabarkan pentingnya tingkat kompetensi dan profesionalisme ASN yang disebut sebagai pelayan dan pelaksana serta pengawas penyelenggara tugas umum pemerintahan.

“Selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik dan penuh komitmen, tanggung jawab, serta penuh integritas dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu.

Masih kata dr Susanti, ketika ditempatkan dalam jabatan berarti harus meningkatkan kesadaran diri untuk terus belajar dalam meningkatkan pengetahuan dan kualitas diri.

“Terimalah jabatan ini sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk dikerjakan dan dapat dipertanggungjawabkan demi menuju Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Pematang Siantar Bangkit dan Maju,” ujar alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

dr Susanti juga berharap kepada pejabat yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. "Kiranya Tuhan melindungi dan memberkati saudara sekalian,” pungkas dr Susanti.

Para pejabat tersebut dilantik dengan saksi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Junaedi Antonius Sitanggang SSTP dan Kepala Inspektorat Herry Okstarizal SH. (BS-Rel)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments