Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dinas PUTR Simalungun Gelar FGD


Pematangraya, BS-Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Simalungun mengelar FGD (Forum Group Discussion) di Kantor Dinas PUTR Kabupaten Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Kamis (13/4/2023).

Berlangsungnya FGD difasilitasi USAID Indonesia Urban Resilient Water, Sanitation, and Hygiene (USAID IUWASH Tangguh), dan secara resmi di buka oleh Sekretaris Dinas PUTR, Novandi Pakpahan.
FGD ini dihadiri oleh anggota tim Pengelola Air Limbah Domestik (PALD) Kabupaten Simalungun yang telah dibentuk sejak 3 Maret 2023 lalu. Dibentuknya PALD ini  bertujuan untuk membuat pelayanan air limbah domestik lebih baik dan sebagai cikal bakal operator PALD. 

Dalam FGD ini, pihak USAID IUWASH Tangguh memberikan pemahaman kepada para peserta tentang pentingnya kelembagaan dalam pengelolaan air limbah domestik serta penyusunan bersama rencana kegiatan tim PALD dalam menuju sanitasi aman.  

Ayo, bersama-sama kita mendorong kepemilikan akses sanitasi aman rumah tangga dan jangan lupa untuk - Mengecek kondisi pengelolaan air limbah domestik di rumah kita, - Menerapkan perilaku hygiene di rumah kita dengan baik , - Mencuci tangan memakai sabun, - Memiliki toilet, - Membersihkan toilet terus menerus, dan - Memiliki tangki septik yang kedap. (BS)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments