Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hadiri Rakor Pelaksanaan Karang Pamitran Sumut Tahun 2023, Wakil Bupati: “Pemkab Simalungun Siap Mendukung”


Medan, BS- Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka.Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun menghadiri rapat koordinasi (Rakor) rumusan kegiatan dan rencana pelaksanaan karang pamitran Daerah Sumatera Utara (Sumut).

Rakor yang berlangsung di kantor Kwarda Sumatera Utara Jln Jenderal A.H. Nasution No.7. Medan, secara resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara (Ka. Kwardasu) Gerakan Pramuka H. Nurdin Lubis, Rabu (12/04/2023).

Dalam Rakor tersebut Tim Survey Lokasi rencana agenda Gerakan Pramuka Sumut yakni pelaksanaan karang pamitran Daerah Sumatera Utara memaparkan hasil survey lokasi yang dilaksanakan di Kabupaten Simalungun.

Jainal Abidin selaku Wakabiwasa Kwardasu Gerakan Pramuka Sumut memaparkan hasil survei yang dilakukan di wilayah Kabupaten Simalungun, seperti di Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Kecamatan Pamatang Sidamanik dan juga di Koramil Model (Kantor Kodim lama di Jalan Asahan).

Dari hasil survey lokasi tersebut Tim memutuskan untuk lapangan kodim menjadi lokasi kegiatan. “Hal ini sudah melalui pertimbangan, karena dinilai lokasi yang strategis serta akses mudah untuk di jangkau,”kata Jainal Abidin didampingi Warahmatan selaku Ketua Tim Pokja.

Mengingat kegiatan ini akan hadiri sekitar 3.500 orang, yang akan melakukan Kegiatan perkemahan di agendakan pada 23 s/d 28 Mei 2023 mendatang, Jainal Abidin meminta bantuan kepada Pemkab Simalungun masalah sanitasi dan sumber air bersih selama kegiatan berlangsung.

Mendengar akan dilaksanakan agenda gerakan pramuka berskala provinsi, Wakil Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Simalungun menyambut baik kegiatan ini.

“Untuk kekurangan masalah sanitasi, akan segera kita atasi, dan juga akan kita adakan pameran UMKM. Dan Simalungun siap mensukseskan kegiatan ini,"ucap Wakil Bupati dan meminta kepada Kwardasu agar segera menyelesaikan segera surat menyurat yang di butuh kan untuk  mendukung kegiatan ini. 

Turut mendampingi Wakil Bupati Simalungun dalam rapat tersebut antara lain Juarsa Siagian selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Simalungun, Sekretaris Wahyudi, dan pengurus lainnya seperti H. Dharsono, Mukhlis, Ir. Priantono Hadi Wibowo dan Rudi Herdianto. (BS-Rel)








Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments