Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jalan Santai Gereja Anggota UEM, Bupati Simalungun: Gereja dan Pemerintahan Mitra Strategis

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS).

Simalungun, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melepas jalan santai 'Walk A Mile' perayaan Paskah Gereja anggota United Evangelical Mission (UEM). Jalan santai dimulai dari GKPI Jemaat Khusus Bukit Sion di Martoba Parluasan Pematang Siantar menuju GKPI Center di Jalan Ulakma Sinaga, Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, Sabtu (15/4/2023).

Bupati Simalungun RHS menyampaikan Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama Gereja merupakan mitra strategis bersama sama memberikan pelayanan terhadap masyarakat. 

Jalan santai ini merupakan rangkaian acara Perayaan Paskah Gereja Anggota UEM dengan tema "Ia mendahului Kamu ke Galilea (Mat 28:7-10) dan sub tema "Meningkatkan kebersamaan dalam misi UEM dan solidaritas bagi anak-anak yang berkekurangan".
Bupati Radiapoh dalam sambutannya mengucapkan terimakasih telah mengundang Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Anggota UEM yang telah mengundang kami pada acara yang sangat berbahagia ini. Saya yakin ini bukan sebuah kebetulan, tapi hal ini dikarenakan perwujudan dan cinta kasih dari GKPI kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang tetap bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara umum," ujarnya.

Ia mengatakan lembaga Gereja adalah mitra strategis pemerintahmemberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Radiapoh juga mengajak seluruh umat Kristiani kiranya dapat memaknai perayaan Paskah dan menerapkan cinta kasih dalam perbuatan sehari-hari. 

"Mari perbanyak berbuat kasih, dimulai dari diri kita sendiri, kemudian keluarga kita dan semakin besar lagi kepada sesama manusia. Tetaplah menjadi panutan dan mari saling membantu, saling menopang dan saling berbagi kasih," tutur Radiapoh.

Pada kesempatan ini Bupati Radiapoh memberikan bantuan senilai Rp 20 Juta sebagai bentuk partisipasi penggalangan dana yang diselenggarakan panitia.

Sementara itu, Bishop GKPI Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th mengatakan Walk A Mile  merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan gereja gereja anggota UEM.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat persaudaraan sesama anggota UEM, sekaligus sosialisasi penggalangan dana untuk mendukung program aksi bersama atau United Action.

"United Action adalah sebuah aksi bersama gereja-gereja anggota UEM dalam rangka membantu anak-anak korban kekerasan akibat persoalan sosial dan politik serta anak- anak korban bencana alam di berbagai belahan dunia," ujarnya. 

Lanjutnya, kegiatan ini disepakati gereja-gereja anggota UEM sejak Sidang Raya 2012 di Berastagi Kabupaten Karo. 

United Action menjadi sarana nyata mendorong jemaat gereja Anggota UEM untuk  tidak hanya menerima, tetapi juga dapat memberi kepada sesama.

"Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua gereja untuk mensukseskan kegiatan ini. Dan saya berharap kegiatan ini akan dapat mempererat kesatuan gereja gereja yang terdaftar di UEM," ujarnya.   

Selain Walk A Mile, perayaan Paskah ini dirangkai dengan penggalangan dana dan makan bersama, yang diikuti lembaga Gereja GKPI, HKBP, GKPS, HKI, GBKP, BNKP, GKPPD, GKPA dan GPKB.

Tampak hadir,  Mewakili Pimpinan HKBP: Pdt. Deborah Sinaga, Ephorus GKPS: Pdt.Dr.Deddy Fajar Purba, Ephorus GKPA: Pdt. Ramos Simanjuntak, Ephorus HKI: Pdt. Firman Sibarani, Ephorus GPKB: Pdt, Wakil Sekretaris Umum GBKP: Pertua Cetra Sembiring, Bishop GKPPD: Pdt. Abednego Padang.

UEM General Secretary - Pdt. Volker Martin Dally, Executive Secretary Asian Region - Pdt. Dr. Dyah Krismawati, Asian Regional Board Member Rev. Eben Ezer Yoseph dari MCSL SRILANKA, Rev. Favor Bancin, GKPPD, Rev. Eirene Gulo, BNKP, Rev. Jenny Rosa Purba, GKPS, Andhita Ayu Larasati (GKJTU).

Ketua Panitia Pdt. Parsaoran Sinaga, M.Th didampingi Sekretaris Pdt. Robinsar Siregar, M.Th mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun dan para undangan perwakilan setiap gereja yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (BS-Red)










Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments