Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jenazah Korban Penembakan KKB Papua, Serka Anumerta Roybertus Tiba di Kabupaten Samosir

Jenazah Serka Anumerta Roybertus Simbolon, korban baku tembak TNI dengan KKB di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, tiba di rumah duka, Dusun III Sitao-tao, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, pada Rabu (12/4/2023) pukul 16.00 Wib.(Istimewa)

Samosir,BS-   Jenazah Serka Anumerta Roybertus Simbolon, korban baku tembak TNI dengan KKB di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, tiba di rumah duka, Dusun III Sitao-tao, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, pada Rabu (12/4/2023) pukul 16.00 Wib. 

Kedatangan jenazah almarhum Serka Anumerta Simbolon yang didampingi Tim pendamping yakni, Brigjen TNI Agung Pambudi (Aspers Kostrad), Brigjen TNI. Agus Firman Yusmono, S. I. P., M. Si. Divif 1 Kostrad, Kol Inf. Febi Triandoko, M. Si. Han, Kapten Inf Revan wigit dan Letda Inf. Poltak Siahaan, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra dan Kasdim  Mayor Arm As Butar- Butar.

Tampak keluarga dan kerabat yang menanti tak kuasa menahan tangisan saat jenazah diturunkan dari ambulance.

Brigjen TNI. Agus Firman Yusmono, mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menyerahkan jasad almarhum Serka Anumerta Roybertus Simbolon kepada orang tua untuk dilanjutkan acara keluarga.

"Kami mohon maaf apabila ada yang kurang tepat, sepenuhnya kami serahkan kepada orangtua dan keluarga, terimakasih,"ujarnya menyerahkan.

Saat mengucapkan kata perpisahan, Ayah kandung almarhum, Jimat Hugo Simbolon mengucapkan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena jenazah anaknya masih dapat dibawa hingga ke rumah duka kampung halaman.

"Anakku sayang, doa ayah, semoga kamu yang gugur dalam perjuangan agar diterima sisiNya. Anakku sayang, putus ditengah jalan harapan saya, tapi itulah mungkin suratan takdir," ujar Jimat Hugo sembari mengelus kepala jenazah almarhum.

Ia juga menyebut, akan ikut merawat calon bayi yang akan lahir dalam waktu dekat, yang merupakan cucu pertamanya nanti.

"Oh Tuhan, tatap ma na masa on, bereng au, lean di au gogo (oh Tuhan, tataplah kejadian ini, berikan kekuatan untukku)," kata Jimat Huga terisak tangis.

Sementara itu, Ibu kandung almarhum Tiomas Naibaho menyebut dirinya masih mengingat pesan almarhum, dimana dirinya diminta untuk datang ke Karawang untuk merawat cucunya yang akan lahir nanti.

"Aku sudah mengikhlaskan kepergianmu ini anakku, jika nanti cucuku itu lahir, aku janji akan ikut merawatnya," ujar Tiomas.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada rombongan yang telah bersedia mengantarkan jasad anaknya hingga ke rumah duka.

"Semoga Tuhan yang membalas kebaikan kalian,"tutupnya.

Pemakaman jenazah Serka Anumerta Roybertus dimakamkan, Kamis (13/4/2023) di Dusun III Sitao-tao, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, kata Dandim 0210/TU Letkol Inf. Hari Sandra.

Ditambahkannya, pemakaman Roybertus dilaksanakan setelah penyerahan jenazah dari keluarga almarhum kepada negara, lalu dilaksanakan upacara kemiliteran sebagaimana lazimnya, ujarnya. (BS-Red)











Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments