Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua TP PKK Simalungun Monitoring Kegiatan IVA Test di Kecamatan Gunung Maligas

Ketua TP-PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga di dampingin jajaran pengurus TP-PKK Simalungun melakukan Monitoring kegiatan IVA Test di Kecamatan Gunung Maligas. Senin (17-04-2023) 

Gunung Maligas,BS- Ketua TP-PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga di dampingin jajaran pengurus TP-PKK Simalungun melakukan Monitoring kegiatan IVA Test di Kecamatan Gunung Maligas.

Kegiatan IVA Test tersebut berlangsung di Kantor Camat Gunung Maligas, Simalungun,  Sumut,  Senin (17-04-2023) 

Kegiatan ini juga di hadiri Kadis Kominfo Andri Rahadian, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sri Wahyuni, dan Kadis Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif M Fikri F Damanik serta Camat Gunung Maligas, Masra. 

IVA Test merupakan pemeriksaan sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin dengan cara melihat langsung (dengan mata telanjang) leher rahim setelah memulas leher rahim dengan larutan asam asetat.

Kegiatan IVA Test ini diikuti oleh para Kader PKK Nagori se-Kecamatan Gunung Maligas.
Dalam arahannya Ketua TP PKK Simalungun mengharapkan kepada peserta maupun kader PKK se-Kecamatan Gunung Maligas agar melakukan dan mengajak masyarakat untuk melakukan pengecekan IVA Test secara rutin. (BS-Rel)









Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments