Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Libur Idul Fitri 1444 H, Bukit Sibeabea Mulai Dipadati Pengunjung

Panorama Bukit Sibeabea Samosir.  Foto Oleh Asenk Lee Saragih

Samosirl, BS- Obyek Wisata Bukit Sibeabea, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara mulai dipadati pengunjung dalam mengisi liburan Idul Fitri 1444 H/ 2023 M , Sabtu (23/4/2023)
    
Dari pengamatan Penulis Sabtu pagi, pengunjung  mulai berdatangan, seperti dari  Banten, Jambi, Riau, menuju Medan, Jakarta, Tangerang, Rantau Prapat dan Kota Medan, serta Kabupaten Karo dan Kota Pematangsiantar.

Bahkan menjelang  siang  tampak pengunjung mulai berdatangan dengan menggunakan bus, mobil pribadi hingga sepeda motor.

Bahkan 12 orang Anggota Seksi Bapa Gereja Kristen Protestan Simlungun (GKPS) turut menikmati panorama Danau Toba dari Bukit Sibeabea. Anggota Seksi Bapa GKPS Jambi berharap agar bangunan Patung Yesus Kristus yang menjadi Icon Bukit Sibeabea segera selesai, agar Bukit Sibeabea semakin menarik bagi pengunjung. 

Filmon Lingga dari Kota Jambi juga mengapresiasi toilet yang ada di Bukit Sibeabea yang kondisinya bersih dan nyaman seperti toilet hotel berbintang. Satu unit mobil dikenakan biaya Rp 50 Ribu. 

Sebelumnya, 12 Orang Rombongan Seksi Bapa GKPS Jambi yang tengah dalam perjalanan menuju Tuktuk Samosir mengaku nyaman sepanjang perjalanan karena arus lalulintas lancar. 

Selain pemudik yang menggunakan mobil pribadi, jalur mudik Jalintim Jambi, Riau, Labusel, Sipirok Sumut juga dilalui pemudik yang menggunakan sepeda motor. 

Pemudik berharap agar mudik Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 ini berjalan dengan baik dengan minim lakalantas. 

"Semoga arus mudik tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, juga minim lakalantas. Keberadaan Pos Pengamanan Mudik Idul Fitri 1444 H sepadan Jalintim Sumatera Jambi, Riau dan Labusel, Sipirok Sumut juga sangat membantu pemudik. Karena pemudik banyak juga beristirahat dan meminta informasi lalulintas di jalur mudik. Bapa GKPS Jambi yang tengah menuju Samosir bersama Penulis, Sabtu (23/4/2023). (BS-Asenk Lee Saragih)















Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments