Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkab Simalungun Dukung Pembangunan Desa Wisata Karang Anyar

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menandatangani MoU antara pemerintah Kabupaten Simalungun dan PT Bank Mestika Dharma dan Badan Usaha Milik Desa Anyer Lestari, tentang pelaksanaan program pendampingan Desa Wisata Pemandian Karang Anyer yang berlokasi di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Senin 17 April 2023.

Gunung Maligas, BS- Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menandatangani MoU antara pemerintah Kabupaten Simalungun dan PT Bank Mestika Dharma dan Badan Usaha Milik Desa Anyer Lestari, tentang pelaksanaan program pendampingan Desa Wisata Pemandian Karang Anyer yang berlokasi di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Senin 17 April 2023.

Pemkab Simalungun menetapkan objek wisata Karang Anyer sebagai desa wisata sebagaimana dalam implementasi Tim Percepatan Keuangan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) dalam pemulihan ekonomi, pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta peningkatan pertanian dan sistem agribisnis.

Ia mengatakan bahwa TPKAD Provinsi Sumut juga menetapkan Karang Anyer menjadi target, serta PT Bank Mestika mengapresiasi Karang Anyer menjadi target program kerja dalam pendampingan desa wisata tahun 2023.

“Semoga kerjasama pendampingan desa wisata ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan. Sehingga mendukung kegiatan ekonomi yang lebih produktif serta meningkatkan perekonomian masyarakat di karang Anyer dan gunung Maligas,” kata Bupati Radiapoh dalam sambutanya. 

Dalam hal ini, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk merespon positif dan khusus warga Karang Anyer agar bersama-sama menjaga kebersihan tempat wisata, serta menjaga keramah tamahan terhadap pengunjung.

Bupati Simalungun juga berharap, dengan kerjasama ini diharapkan akan berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat dan juga perbaikan perekonomian masyarakat sekitar.

Naslindo Sirait, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya mengajak agar lebih lokasi pemandian alam itu itu ditata dan lebih diintegrasikan dengan objek - objek wisata lain selain ini.

"Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat maupun pengelola agar lebih harmonis lagi dan lebih menjaga kenyamanan serta kebersihan di lingkungan," ujarnya.

Pada kesempatan ini pihak PT Bank Mestika, menyampaikan pemaparan materi, penandatanganan MoU dan penyerahan plakat dari Pemerintah Kabupaten Simalungun (BS-Rel)














Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments