Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkab Simalungun Terima Penghargaan Harapan 2 Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan stunting tahun 2022

Bupati Simalungun Radiapoh Hasholan Sinaga diacara Top Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sumatera Utara Tahun 2024 di Sartika Dyandra, Kota Medan, Sumut, Rabu (12/4/2023).

Medan,BS- Pemkab Simalungun menerima penghargaan Harapan 2 kategori Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022 di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pempvrovsu).
 
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Ramayadi kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasholan Sinaga diacara Top Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sumatera Utara Tahun 2024 di Sartika Dyandra, Kota Medan, Sumut, Rabu (12/4/2023).

Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022  dilakukan langsung oleh Provinsi Sumatera Utara terhadap 33 Kabupaten/Kota, dari penilaian itu Kabupaten Simalungun mendapatkan piagam penghargaan sebagai Harapan 2. Peringkat tersebut sangat baik, melesit naik, dimana sebelumnya mendapatkan peringkat ke 32 se-Sumut.

Dalam kesempatan itu, Gubsu meminta agar para kepala daerah semakin meningkat kinerjanya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam upaya meningkatkan Sumut Bermartabat .
Sementara itu, Bupati Simalungun mengakui bawah sudah banyak perubahan yang terciptakan untuk Kabupaten Simalungun. Mulai dari pelayanan publik yang beberapa waktu lalu kita mendapatkan peringkat ke 9 dari 33 Kabupaten dan Kota.

Dan kita juga meraih Penghargaan Terbaik I TPID Award Teraktif Tahun 2023 beberapa waktu lalu sebagai Kabupaten paling aktif melakukan berbagai kegiatan dalam pengendalian inflasi. “Dan hari ini kita mendapatkan dan menerima penghargaan Harapan 2 dalam kategori penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022,”ucap Bupati.

Kita berharap kedepan ini bisa di tingkatkan  dalam penanganan penurunan stunting di waktu yang akan datang sehingga kita bisa mendapatkan peringkat terbaik. Semua ini bisa kita lakukan berkat kerjasama kita semua, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun,”sambung Bupati mengakhiri. (BS-Rel)











Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments