Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Dan Bona Taon PPRS Pematangsiantar

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Kapolres AKBP RonalD FC Sipayung menghadiri acara pelantikan dan Bona Taon Punguan Pomparan Raja Silahisahubungan (PPRS) Pematangsiantar sekitarnya yang dirangkai dengan syukuran, di Auditorium Universitas Simalungun Pematangsiantar, Sabtu (20/5/2023).

Pematangsiantar, BS- Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Kapolres AKBP RonalD FC Sipayung menghadiri acara pelantikan dan Bona Taon Punguan Pomparan Raja Silahisahubungan (PPRS) Pematangsiantar sekitarnya yang dirangkai dengan syukuran, di Auditorium Universitas Simalungun Pematangsiantar, Sabtu (20/5/2023).

Pelantikan dan bona taon PPRS itu mengusung tema "Idama Denggannai Dohot Sonangnai Molo Tung Pungu Sahundulan Angka Na Marhahamaranggi (Psalmen 133:1)". Dan sub tema, "Tarjou do Pomparan ni Silahisahubungan ingkon marsihaholongan sisada anak sisada Boru (Poda Sagu-sagu marlangan)".

Kehadiran Bupati Simalungun bersama Kapolres di acara itu disambut dengan pengalungan bunga oleh Panitia. Acara itu diawali dengan pelaksanaan ibadah yang dipimpin oleh Pdt dr Jon Riahman Sipayung.
Bupati Simalungun dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan dan Bona Taon pengurus PPRS Pematang Siantar sekitarnya. "Saya mengucapkan terimakasih atas undanganya,"kata Bupati. 

Disampaikan Bupati, Pomparan Silahisahubungan ini adalah salah satu marga yang ternama di Nusantara. Kenapa dari dulu Silahisahubungan ini sudah besar, siapa yang tidak mengenal opung kita Jendral TB Silalahi.

"Pomparan Silahisahubungan harus bisa meniru TB Silalahi, dan membesarkan Silahisahubungan serta harus ikut membangun daerah dimanapun berada,"kata Bupati. 

"Harapan dan doa kita bersama Pomparan Silahisahubungan ini bisa mewarnai Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Dalian Natolu itu bisa kita teladani dan kita jalankan, karena kalau kita menjalankan itu saya yakin Silahisahubungan itu akan semakin besar,"sambunt Bupati. 

Disamping itu,  Bupati juga berharap, pomparan Silahisahubungan dapat menjadi contoh yang baik di kota Pematang Siantar, dan memberikan kontribusi yang besar untuk pembangunan di Kabupaten Simalungun maupun Kota Pematang Siantar.

Dalam acara itu, Punguan Silahisahubungan melalui ketua panitia memberikan cendramata berupa ulos holong kepada Bupati Simalungun. (BS-Rel)











Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments